Metropolis

Patut Dicontoh, Kades di Meranti Ini Manfaatkan Lahan Kosong Tanam Markisa

Foto kades Beting Saat Memperlihatkan Tanamannya

MERANTI, RIAULINK.COM - Seorang Kades di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau manfaatkan lahan kosong untuk dijadikan pundi-pundi rupiah dengan cara menanam Buah Merkisa. Jum'at,(26/06/2020).

Diketahui Wartawan Riaulink.com kades yang memiliki trobosan dari lahan kosong tersebut bernama Toni Syarizal. AMd selaku Kepala desa Beting, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Saat dikonfirmasi Wartawan Riaulink.com, Senin (29/06/2020) pagi Kades Beting  Toni Syarizal. AMd menyampaikan kalau penanaman markisa sudah masuk 2 bulan dan bibit dia dapatkan dari temannya.

"Mungkin dalam bebrapa bulan lagi sudah bisa dipanen, dan hasilnya nanti bisa dijual untuk dijadikan uang," katanya.

Diakui Toni Syarizal. AMd
Luas lahan miliknya yang ada di jalan SMA 3 Selatpanjang ini berkisar 1 hektar dan ini dimuali pada saat dampak dari Covid-19 dan perlu terobosan untuk mencari pundi-pundi rupiah Agar kedepannya kita tidak perlu risau akan masalah keuangan untuk diri sendiri dan keluarga.

"Alhamdulillah ini hikmah dari pandemi corona, jangan berdiam diri di rumah tanpa membuat sesuatu, manfaatkan waktu untuk berbuat sesuatu yang berguna. Buah Markisa ini apabila masak akan berwarna merah dan proses kebun markisa sudah mulai tumbuh subur dan sudah mulai berbuah," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK memberikan nilai-nilai yang tinggi terhadap terobosan dan pemikiran yang jernih terhadap lahan Kosong yang dilakukan kades Beting.

"Alhamdulilah ini untuk ketahanan pangan juga, dan ini bisa digunakan untuk masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19. Seharusnya kades yang ada di Meranti juga memiliki inisiatif seperti ini, manfaatkan lahan kosong untuk ketahanan pangan," jelas Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK kepada Riaulink.com, Senin (29/06/2020) pagi.(Aldo).