Ekonomi

Bupati Rohil: Replanting Kelapa Sawit Sangat Perlu

ROKANHILIR, RIAULINK.COM - Bupati Rokan Hilir (Rohil) mengapresiasi kebijakan yang dilakukan pemerintah untuk mendorong pemberdayaan berkelanjutan bagi petani sawit mandiri dengan program peremajaan yang dilaksanakan di sejumlah kecamatan di Rohil.

Bahkan sebagai bentuk dukungan langsung Presiden RI, Ir Joko Widodo pernah datang ke Bagan Batu untuk melakukan pencananganan sekaligus penanaman perdana kegiatan replanting tanaman sawit di daerah Rohil.

“Kita apresiasi apa yang telah dilakukan pemerintah lewat program peremajaan kabun sawit masyarakat, hal itu sangat diperlukan,” kata Bupati H.Suyatno, Senin (29/06/2020).

Menurut Bupati program tersebut sangat dinantikan oleh masyarakat khususnya petani sawit.

Namun petani dihadapkan dengan kendala yang cukup sulit pada saat akan melakukan replanting secara mandiri mulai dari penebangan tanaman yang telah berusia tinggi, pembersihan areal lahan serta dilanjutkan dengan penanaman. Sementara jika dibantu lewat program pemerintah maka kalangan petani akan lebih mudah untuk melakukan replanting.

“Makanya program itu mendapatkan sambutan baik dari kalangan petani, kami harapkan agar terus ditingkatkan,” kata Suyatno.(dgt)