Lingkungan

Peduli Covid-19, Alumni SMPN 1 Tembilahan Angkatan 1993 Bagi-bagi Masker Gratis

INHIL, RIAULINK.COM - Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terus mengalami peningkatan, berbagai upaya pencegahan pun dilakukakan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Alumi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tembilahan angkatan 1993 , yang mana pada pagi hari ini membagikan masker kepada masyarakat.

Ketua Alumni SMPN 1 Tembilahan angkatan 1993, Fadli. R menyebut bahwa kegiatan pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

"Alhamdulillah, Hari ini kami Alumni SMPN 1 Tembilahan angkatan 1993 melaksanakan bakti sosial yakni memberikan masker kepada masyarakat sekitar Lingkungan SMPN 1 Tembilahan," Sebutnya kepada Riaulink.com , Minggu (28/06/2020).

Lanjutnya, Fadli. R menjelaskan bahwa kegiatan pembagian masker ini di fokuskan didua titik lokasi yakni Pasar Parit 11 dan Pasar Kayu Jati Tembilahan Hulu.

"Target pemberian masker ini kita utamakan bagi masyarakat yang tak memakai masker, Anak-anak, serta lansia. Kalau ada masyarak yang memakai masker yang sudah lusuh juga kita berikan,"Jelasnya.

Fadli. R menyebut bahwa Jumlah masker yang diberikan kepada masyarakat dalam kegiatan ini berjumlah kurang lebih 550 Pcs.

"Kita berharap dengan adanya pembagian masker ini, masyarakat lebih patuh dengan protokol kesehatan covid-19. Penularan covid-19 bisa kita minimalisir dengan salah satu cara yakni memakai masker," tegasnya.

Tambahnya, Rencana kedepan, Kita akan adakan bakti sosial kembali untuk sesama alumni dan lingkungan sekitar.

Sementara, Mewakili Guru SMPN 1 Tembilahan, Hendriyandri menyebut bahwa sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh anak-anak didiknya tersebut.

"Saya selaku guru sangat senang atas apa yang dilakukan anak-anak didik saya ini, semoga kegiatan bakti sosial ini terus berlangsung," sebutnya.

Tambahnya, Heriyandri menyebut bahwa masyarakat sangat antusias dengan kegiat ini, itu bisa dilihat dari banyaknya masyarakat yang menghampiri pembagian masker ini.

Sebagai Informasi, Group Alumni SMPN 1 Tembilahan angkatan 1993 ini baru saja di bentuk yakni pada tanggal (01/06/2020), saat ini baru beranggotakan sekitar 83 orang, yang mana kalau dihitung semua ada sekitar 200 orang.

"Tujuan utama pembentukan gruop alumni ini yang pertama jelas untuk menjalin silaturrahmi yang puluhan tahun terpisah kan oleh jarak atas kesibukan masing-masing alumni, yang kedua untuk bernostalgia dengan teman-teman biru putih dan sebagianya," Ungkap Midi Matondang, salah satu alumni SMPN 1 Tembilahan. (Jb)