Sosbud

Lawan Corona, Tim KKN Relawan UNRI Kembali Bagikan Jamu kepada Masyarakat

INHIL, RIAULINK.COM - Tim KKN Relawan COVID -19 UNRI kembali membagikan jamu untuk masyarakat rentan penyakit / Lansia di Desa Pengalihan Kecamatan Keritang kabupaten Indragiri Hilir Riau. 

Tim KKN Relawan Covid-19 Universitas Riau (UNRI) ini beranggotakan Nadia (FMIPA), Riska Saputri (FKIP), Arni Nadirudin (FKIP), Kartini (FKIP) dan Agusti Yuni Yanti (FKIP).

Nadia selaku ketua Tim KKN Universitas Riau Menyebutkan, ini merupakan pembagian jamu yang kedua kalinya setelah pembagian pertama pada tanggal 20 Juni 2020 pekan lalu. (27 Juni 2020)

Lanjutnya, seperti yang kita ketahui bersama bahwasannya jamu tradisional kaya akan manfaat dan khasiat salah satunya yaitu untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Ditengah kasus yang menyelimuti hampir seluruh Negara yang ada di dunia peningkatan daya tahan tubuh sangatlah diperlukan. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi jamu tradisional. 

Tujuan pembagian jamu kepada masyrakat yang rentan penyakit dan juga lansia agar daya tahan tubuh mereka tetap stabil ditengah virus Corona yang semakin merebak.

"Saya mengapresiasi Tim KKN Relawan COVID-19 UNRI yang telah ikut berpartisipasi dalam memutus mata rantai COVID-19 di Keritang ini dengan mebagikan jamu untuk masyarakat, mengingat di kecamatan Keritang terutama di Kabupaten Indragiri Hilir pasien positif Corona semakin meningkat. Semoga adanya Tim KKN Relawan COVID-19 UNRI dapat mengurangi wabah penyakit ini. Tutup Usman selaku Kepala desa pengalihan Keritang.