Sosbud

Kasus Positif Bertambah, Anggota DPD RI Asal Riau Minta Tingkatkan Kedisiplinan

Anggota Dewan Perwakilan Daerah DPD/MPR RI asal Riau, Dr Misharti SAg MSi

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Melihat dalam beberapa hari kasus positif Covid-19 yang terus meningkat di Provinsi Riau,  Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD/MPR) RI asal Riau,  Dr Misharti SAg MSi turut prihatin terhadap melonjaknya angka positif yang terjadi. Dengan demikian,  dirinya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar meningkatkan kedisplinan dengan terus mengikuti arahan protokol kesehatan. 

"Beberapa waktu yang lalu kita dibeberapa daerah sudah berada pada zona kuning menuju hijau. Tapi akibat penambahan yang begitu tinggi dalam beberapa hari ini kita memasuki zona merah kembali, " ucap Misharti yang juga menjabat sebagai Ketua STAI Al-azhar Masmur Pekanbaru,  sabtu (27/6/2020) melalui sambungan telpon 

Lebih lanjut,  Misharti mengatakan, dalam menghadapi pandemi wabah Covid-19 ini,  seluruh komponen masyarakat harus mengambil ruang untuk melawannya.  Virus ini,  bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah dan tenaga medis semata melainkan menjadi tugas kita bersama dalam memberantasnya. 

"Dengan demikian,  marilah bersama-sama kita bersatu padu untuk memutus penyebaran virus ini guna menjaga diri kita,  keluarga,  dan orang lain agar terhindar dari wabah ini, " tutur Senator berparas cantik ini

Masih dikatakan Misharti,  dirinya meminta kepada pemerintah untuk lebih banyak melakukan rapid test di ruang-ruang publik terbuka untuk masyarakat.
agar jika diketahui positif  tidak menularkan kebanyak orang terutama kepada orang-orang yang masih harus bekerja diluar rumah dan juga selalu berinteraksi dengan orang banyak. Sementara,  untuk masyarakat agar  harus tetap waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab .

"Ikuti protokol kesehatan seperti selalu menjaga jarak , memakai  masker,  selalu mencuci tangan dan tetap tinggal di rumah jika tidak ada kepentingan yang urgent. Mari kita bergandengan tangan untuk bisa hidup berdampingan dengan wabah ini dengan catatan tetap mengikuti protokol kesehatan pemerintah, " pungkasnya.