Lingkungan

Pantang Menyerah, Tim Gugus Tugas Covid-19 Inhil Gencar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

INHIL, RIAULINK.COM - Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir terus berupaya melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di kota Tembilahan, Kamis (25/06/2020). 

Dengan semboyan pantang menyerah, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 yang tergabung dari TNI, Polri, Disperindag, Damkar, PSMTI, terus eksis dalam melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan pada hari ini dan akan dilaksanakan di 8 lokasi yaitu
Kantor Samsat Jalan Pelajar, Kantor Disdukcapil Jalan Swarna Bumi, Kantor Imigrasi, Kantor Lurah Tembilahan Hilir, Kantor Lurah Tembilahan Kota, serta Bank-bank di kota Tembilahan. 

Lokasi ini merupakan lokasi yang sering terjadi interaksi dan keramaian disetiap jam kerjanya. Upaya penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh tim Gugus Tugas Covid 19 untuk membatasi penyebaran pandemi Covid 19.

Setelah melaksanakan apel di Mapolres oleh Kasubbag Bin Ops AKP Suheri, seluruh personil mulai masuk sasaran dan melaksanakan tugas penyemprotan disinfektan yang telah dibagi tugas sebelumnya. 

Sementara Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Ops Kapten Inf Tarmizi menyampaikan bahwa Tim Gugus Tugas Covid 19 dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan akan terus membantu menangani penyebaran Covid 19 di Kabupaten Inhil dan juga melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di tempat tempat fasilitas umum maupun perkantoran.

"Tentunya kita sama sama berdoa dan bergotong royong agar permasalahan Covid 19 dapat teratasi. Ini perlu dukungan dari masyarakat agar menerapkan selalu protokol kesehatan baik terhadap keluarga maupun orang lain dan kita harus saling mengingatkan supaya aturan yang dibuat pemerintah tentang protokol kesehatan bukan hanya dilihat dan didengarkan, melainkan harus dilaksanakan ketentuannya seperti cuci tangan setiap saat dengan sabun di air yang mengalir, pakai masker, hindari kerumunan dan keramaian dan atur jarak minimal 1,5 sampai 2 Meter serta jaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi," tuturnya.