Ekonomi

Program Restocking Diskan Rohil, Wabup Tabur Puluhan Ribu Bibit Baung

ROKAN HILIR, RIAULINK.COM - Wakil Bupati Rokan Hilir Drs H Jamiluddim melakukan restocking benih Ikan Baung sebanyak 80.000 ekor di Kecamatan Tanah Putih,Rokan Hilir, Kamis (25/06/2020). Program ini merupakan program Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Rokan Hilir.

Dalam kesempatan itu Tampak Wabup didampingi Kepapa Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Rokan Hilir (Rohip), M.Amin S.Po M.Si sejumlah kepala dinas dan masyarakat setempat.

Kadiskan Rohil M.Amin menjelaskan bahwa tujuan reatocking adalah untuk menjaga kelestarian Ikan Baung di Sungai Rokan dan untuk mempertahankan sekaligus meningkatkan hasil tangkapan nelayan khususnya nelayan perairan umum.

"Lokasi ini menjadi salah satu Sungai yang banyak maayarakat mencari ikan, jadi harapan kita Ikan disini bisa meningkatkan pendapatan nelayan nantinya," kata M.Amin.

Ditambahkan M.Amin bahwa prgram ini memiliki beberapa manfaat diantaranya, Untuk meningkatkan stok populasi ikan di perairan umum dalam rangka pengelolaan sumberdaya perikanan melalui pengendalian dan pemanfaatan yang berpedoman pada kaidah-kaidah pelestarian sumberdaya hayati perairan.  Untuk melestarikan keanekaragaman sumberdaya ikan di perairan umum.

"Restocking juga Untuk meningkatkan produksi ikan di perairan umum guna pemenuhan gizi bagi masyarakat serta Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat/nelayan di sekitar perairan umum melalui peningkatan pendapatan yang merata dan kesempatan kerja tambahan dari sektor perikanan." pungkasnya. Dgt