Lingkungan

Hebat..! Guru Honor SMPN 1 Rengat Barat Ini Ajari Muridnya untuk Berbagi, Ini yang Dilakukan

INHU, RIAULINK.COM - Apa yang dilakukan wali kelas bersama murid atau pelajar Kelas VII A SMPN 1 Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau ini, patut ditiru dan mendapat apresiasi.

Walau jumlahnya tidak seberapa, namun mereka memiliki rasa empati dan peduli terhadap sesama dengan menyerahkan bantuan bahan makanan terhadap penghuni Pondok Yatim & Duafa As - Syamsiah yang ada di Desa Kota Lama, Kecamatan Rengat Barat.

Hebatnya lagi, bantuan berupa beras, telur, gula pasir, teh, roti, mie instan, dan minyak goreng tersebut, mereka beli dengan mengumpulkan sedikit demi sedikit uang prestasi yang diberikan sekolah terhadap kelas tersebut.

"Bantuan ini bersumber dari uang prestasi yang diberikan sekolah terhadap Kelas VII A yang  beberapa kali berhasil memenangkan lomba yang diselenggarakan pihak sekolah," kata Sri Ningsih S.Pd selaku Wali Kelas VII A, Rabu (24/6/2020).

Awalnya sebut Ningsih, uang prestasi tersebut sengaja mereka tabung untuk biaya jalan-jalan disaat libur kenaikan kelas. Lantaran adanya virus corona atau Covid-19, rencana itu terpaksa dibatalkan.

"Maka dari itu, agar uang tersebut tidak habis sia-sia, saya dan para murid sepakat untuk menyumbangkan, dan ditambah dengan sumbangan pribadi saya selaku wali kelas," tutur Ningsih.

Pihaknya berharap, dengan bantuan yang mereka berikan, hendaknya dapat membantu meringankan beban para pengelola dan penghuni Pondok Yatim & Duafa tersebut.

Selain itu sambung Ningsih yang masih berstatus tenaga honor tersebut, kegiatan berbagi itu dia lakukan guna mengajarkan dan menanamkan nilai-nilai sosial dan rasa pedili sesama kepada para muridnya.

"Pada saat penyerahan bantuan, tentu kita tidak mengabaikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Dan kepada semua pihak, terutama pada pelajar SMPN 1 Rengat Barat, untuk tetap mengikuti protokol kesehatan Covid 19, sehingga kita semua bisa terhindar dari ancaman virus tersebut," tutupnya. (Jefri)