Lingkungan

Hujan Ringan akan Guyur Sebagian Riau Hari Ini

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Pagi ini cuaca   berawan. Sementara potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu.

Kemudian siang hingga sore hari cuaca juga cerah berawan.  Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis dan Siak.

"Hari ini cuaca umumnya cerah berawan. Potensi hujan ada tapi tak merata,," kata Forecaster on Duty Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Yasir Prayuna, Rabu (24/6/20).

Pada malam hari cuaca juga cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, dan Indragiri Hilir. 

Sementara dini hari juga cuaca dalam keadaan cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, ndragiri Hulu, Kuantan Singingi dan Indragiri Hilir.

"Untuk informasi suhu udara 23.0 – 32.0 °C. Kelembapan udara :* 60 – 97 %. Angin :* Selatan – Barat / 10 – 30 km/jam.  Pakiraan gelombang laut di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 meter," papar Yasir.

Ada pun untuk titik panas (hotspot) Sumatera 3 titik yakbi terdapat di Sumatera Selatan. Sisanya nihil hotspot.