Lingkungan

Peduli Covid-19, Mahasiswa KKN UNRI Bagi-bagi Hand Sanitizer di Desa Kuala Keritang

INHIL, RIAULINK.COM - Mahasiswa/i Universitas Riau (Unri) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di Desa Kuala Keritang memberikan Hand sanitizer kepada masyarakat.

Ketua Kelompok Kukerta Unri Desa Kuala Keritang, Suyesmi mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan pagi tadi senin (22/06/2020).

"Alhamdulillah, hari ini kami bersama perangkat Desa Membagikan Hand sanitizer kepada Puskesmas Pembantu (Pustu) dan warung-warung yang ada di desa kuala keritang,"Sebutnya.

Tambahnya, Suyesmi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Kuala Keritang, H.M. Idris, SE.

Dalam kegiatan pembagian Handsanitizer tersebut H.M. Idris, SE selaku Kepala Desa Kuala Keritang menghimbau kepada pemilik warung-warung agar menggunakan Hand Sanitizer karena sering berkontak langsung dengan banyak orang atau pembeli.

"Penyebaran Covid-19 yang terbesar adalah melalui tangan. Jadi kami menghimbau dan membagikan handsanitizer kepada pemilik-pemilik warung agar selalu menjaga kebersihan tangannya sebab pemilik warung inilah yang selalu berkontak fisik dengan orang orang yang berbelanja di warung nya," Ucap H.M. Idris, SE

Lanjutnya, H.M. Idris berharap dengan selalu memakai handsanitizer setelah transaksi atau jual beli dengan orang lain, maka akan besar kemungkinan terhindar dari Virus Covid-19" jelas Bapak Kepala Desa Kuala Keritang.(jb)