Ekonomi

Ikbal Sayuti: Insya Allah, STII Siap Mensupply 100 Ton Beras Perhari ke Bulog

RIAULINK.COM - Serikat Tani Islam Indonesia (STII) akan ikut mensupply atau memasok beras ke Bulog dalam rangka memenuhi stok pangan Nasional.

Hal tersebut, diungkap Sekretaris Jendral (Sekjend) STII Pusat, H. Ikbal sayuti kepada Riaulink.com saat di Konfirmasi melalui seluler, Senin (22/06/2020).

"Alhamdullillah, Kerjasama antara STII dan Bulog sudah Deal. Jadi kedepan STII akan ikut serta mensupply beras ke Bulog dalam rangka memenuhi stok pangan nasional," Sebutnya.

Lanjutnya, H. Ikbal Sayuti menjelaskan bahwa sebelumnya pada hari Kamis (18/06/2020) Ketua STII Pusat dan dirinya telah bertemu dengan Direktur Keuangan PT. Bulog terkait kerjasama tersebut.

"Pertemuan di laksanakan di Kantor Perum Bulog Jalan Gatot Subroto Nomor Kav. 49 RT 5/RW 4 Kuningan Tim, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta pada hari Kamis, (18/06/2020)," Jelasnya.

Lebih lanjut, H. Ikbal Sayuti menyebut bahwa saat ini sudah siap untuk mensupply beras di Bulog Drive Jakarta Banten, Bulog Karawang, Bulog Kebumen dan Bulog Cilacap.

"Insya Allah, STII siap mensupply sebanyak 100 Ton perhari ke masing-masing tempat," ungkapnya.

Tambahnya, Insya Allah kedepannya kita akan tingkatkan kerjasamanya. dan kami berharap bisa mensupply semua gudang-gudang bulog di Indonesia, termasuk di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Terakhir, H. Ikbal Sayuti menyebut bahwa STII berharap dengan adanya kerjasama antara STII dan Bulog bisa mewujudkan kedaulatan pangan Indonesia, dan bisa mensejahterakan petani Indonesia.Jb