Lingkungan

Relawan Covid-19 KKN UNRI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Seluruh Halte Jalan Sudirman

PEKANBARU, RIAULINK.COM - New normal tidak perlu ditakuti, akan tetapi upaya pencegahan virus corona pada masa transisi harus tetap dilakukan.

 Sejumlah mahasiswa kuliah kerja nyata Universitas Riau dibawah naungan lembaga Dompet Dhuafa melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh halte jalan Jendral Sudirman.

 ”Penyemprotan cairan disinfektan di halte harus kita lakukan, sebab halte merupakan tempat umum yang setiap hari selalu digunakan oleh masyarakat” ujar Faizal Yusuf Arrofiq salah satu ketua tim KKN relawan. 

Pada saat penyemprotan akan dilakukan tim KKN relawan menghimbau agar halte dikosongkan. Tidak sekedar melakukan penyemprotan, lingkungan disekitar halte juga dibersihkan termasuk sampah dan debu pada kaca halte.  Menyemprot dan membersihkan satu halte menghabiskan waktu sekitar 15 hingga 20 menit. Kegiatan ini berlangsung pukul 09.00 hingga 12.15 WIB. 

Hari ketiga tidak berlalu begitu saja, energy tidak pernah digunakan dengan cuma-cuma. Tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan mahasiswa KKN juga menambah wawasan. Pada pukul 13.30 mahasiswa KKN diberikan beberapa materi terkait pengembangan sebuah lembaga.