Lingkungan

Kegiatan Bersih-bersih dan Semprot Rumah Ibadah, Membuat Masyarakat Termotivasi

INHIL, RIAULINK.COM - Polres Inhil terus menyebar kebaikan kepada masyarakat melalui kegiatan – kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara Ke – 74.

Tempat – tempat ibadah di Kota Tembilahan menjadi sasaran kegiatan bersih – bersih, penyemprotan cairan disinfektan, Jumat (19/6) sekira pukul 09.00 WIB.

Sebanyak 3 tempat ibadah yang menjadi pusat kegiatan, antara lain, yaitu, Gereja HKBP jalan Gajah Mada Tembilahan, Gereja GBIS Kelurahan Sungai Beringin serta Vihara Budhi Bhakti Parit 10.

Masyarakat setempat yang menyaksikan kegiatan pun berterimakasih kepada Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, S.IK yang menyempatkan diri turun langsung memimpin kegiatan.

Menurut Amir, kehadiran dan perhatian Kapolres Inhil tentu akan membuat motivasi masyarakat lebih meningkat lagi dalam memutus mata rantai covid 19.

“Ini yang kita harapkan dari pemimpin, tidak hanya menyumbang pikiran, tapi juga tenaga. Di saat seperti ini kita memang butuh motivasi lebih. Semoga covid 19 cepat berlalu,” ungkap Amir.

Sementara itu, Kapolres Inhil yang di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Inhil Inggrid Indra Duaman juga memberikan total 9 bantuan paket sembako kepada pengurus tempat ibadah tersebut.

AKBP Indra Duaman berharap masyarakat terus menjaga tempat – tempat ibadah dengan selalu menerapkan protokol covid 19 jika ingin beribadah.

“Kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian Polres Inhil. Kita juga memberikan dukungan materil dan moril. Ini juga bentuk sosialisasi dan motivasi kepada masyarakat,” ungkap Indra Duaman di sela kegiatan.

Kapolres Inhil mengingatkan kepada masyarakat untuk bersama – sama memerangi covid 19 serta saling mengingatkan satu sama selain mengenai protokol covid 19.

“Saling mengingatkan, karena mengingatkan untuk kebaikan sangat baik. Kita harus kompak memutus mata rantai covid 19 ini,” pungkas Kapolres.

Tampak hadir dalam kegiatan bakti Sosial bersih-bersih dan Penyemprotan Cairan Disinfektan Serta Penyaluran Sembako.

Waka Polres Inhil Kompol R  Firdaus, S.H bersama Wakil Ketua Bhayangkari cabang Inhil Ny.Irma Firdaus, Pengurus Bhayangkari Cababg Inhil, Kabag Ops Polres Inhil Kompol Maison S.H, Kabag Sumda Polres Inhil Kompol James Sibarani, S.H, M.H, Kasat Lantas Polres Inhil AKP Rosna Meilani, S.I.K, Kasat Narkoba Polres Inhil AKP Bachtiar, S.H, Kasat Sabhara Polres Inhil AKP A.Raymond Tarigan, S.Sos, Kasat Binmas Polres Inhil Iptu Nasri Suardi serta personil Polres Inhil.