Lingkungan

Tim Kukerta UNRI di Buluh Kasap Putus Mata Rantai Covid-19 dengan Cara Ini

DUMAI, RIAULINK.COM - Untuk memutus rantai penyebaran virus Corona Virus Disease 2019 (Covid - 19) yang menjadi pandemi saat ini, Relawan Covid-19 Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Senin (15/06/2020) melakukan pembuatan sekaligus penyemprotan disinfektan. 

Tim Relawan Buluh Kasap yang beranggotakan lima mahasiswa yaitu Daniel Halasson (Fakultas Teknik), Devya Zulfa (Fakultas Teknik), Gumilang Putri Nabila (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Kenny Angghea Kuswara (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Putri Rosalinna Harahap (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan)

Pembuatan dan penyemprotan tersebut diikuti juga oleh gabungan KKN RELAWAN DUMAI TIMUR. Adapun lokasi penyemprotan di rumah warga sekitar Kel. Teluk Binjai, Kel. Buluh Kasap serta jalan utama seperti Jl. Sudirman, Jl. Sultan Syarif Kasim. 

Menurut Daniel Halasson selaku ketua Tim Relawan Buluh Kasap menyebutkan kegiatan sosial yang dilakukan tersebut sangat antusias melaksanakan programnya. Hal itu tampak dengan seharian penuh melakukan penyemprotan disejumlah fasilitas umum seperti sekolah dan pemukiman penduduk.

Cairan disinfektan yang disemprotkan ke beberapa fasilitas umum itu dibuat sendiri oleh Mahasiswa Relawan Covid-19 Buluh Kasap, dengan mencampurkan air dengan cairan pemutih pakaian, superpel dan wipol.

Mahasiswa Relawan Covid-19 mengatakan bahwa kegiatan mahasiswa yang dilakukan selama melaksanakan Program Kukerta ini memiliki manfaat  untuk meningkatkan rasa peduli terhadap masyarakat dan memberi himbauan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan masa pandemi.