Lingkungan

MPPI Bersama RUMPUT Taja Kegiatan Pembagian Sembako dan Masker di Kecamatan Tasik Putri Puyu

MERANTI, RIAULINK.COM - Yayasan Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia ( MPPI ) Koordinator Wilayah Riau  bersama Rumpun Pelajar Mahasiswa Kecamatan Tasik Putri Puyu ( RUMPUT ) telah melakukan kegiatan - kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako dan masker. Kegiatan di pusatkan di Dusun Parit Bunga Desa Dedap Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2020. Rabu (17/06/2020) siang.

Hal ini telah di ungkapkan oleh Bapak Koordinator Wilayah ( Korwil MPPI ) Riau, Iwan kepada Awak media rabu siang.

Iwan mengatakan kegiatan ini sebenarnya inisiatif saya sendiri dan alhamdulillah kita di respon dan di bantu oleh MPPI Pusat melalui Bapak Ketua Devisi Nasionalisme MPPI Pusat, Mas Pupung. Dan tanggapan beliau  positif dan sangat mengapresiasi kegiatan kami dalam menghadapi Covid 19 ( virus corona) ini.

"Oleh sebab itu, sedikit terlambat  kegiatan ini tetapi  bantuan berupa beras, minyak makan dan masker tetap kita laksanakan agar terbantu dan mengurangi rasa beban bagi masyarakat yang tidak mampu", ujarnya.

Begitu juga, melalui WhatsApp,  Tanggapan Ketua Harian Divisi Nasionalisme MPPI Pusat, Mas Pupung mengatakan kami menyerahkan langsung dan mempercayai Korwil MPPI Riau dalam melaksanakan kegiatan ini. melakukan kegiatan ini tujuannya untuk melihat kondisi riil di lapangan di wilayah perbatasan, tertinggal dan terluar yang terdampak Covid 19 (virus Corona) perbatasan RI dengan Selat Melaka ( Malaysia ).

"Oleh karenanya, saya mengucapkan terimakasih kepada Mas Iwan dan RUMPUT atas partisipasi nya kegiatan bakti sosial ini"ungkapnya.

Menurutnya visi dan misi Yayasan MPPI pusat ini yakni membantu dan memberikan bantuan sesuai dengan program nawacita ke III bapak Presiden RI, Joko Widodo di wilayah perbatasan, tertinggal dan terluar.

"Justru itu, kami mengharapkan ketika kami turun kelapangan banyak yang di sampaikan dan keluhan baik  masyarakat setempat tentang dampak nya dari virus Corona ( Covid 19 ) ini yang membawa ekonomi yang semakin sulit, pekerjaan TKI ke luar negeri ( Malaysia ) belum bisa masuk dan keluhan lainnya bagi masyarakat daerah perbatasan ini", imbuhnya.

Sementara itu, Kabid Humas RUMPUT Kecamatan Tasik Putri Puyu, Pazri yanto mengatakan kami dari RUMPUT sangat apresiasi dan terbantu sekali dengan hadirnya MPPI ini untuk bekerjasama, bergotong royong dalam pembagian sembako dan masker ini.

" Alhamdulillah kegiatan ini jarang sekali yang ada untuk bergabung dengan kami yang jelas kami sangat bersyukur dengan hadirnya MPPI ini bisa meringankan sebagian masyarakat tempat kelahiran kami", ungkapnya.

Sekedar informasi, hadir dalam acara kegiatan tersebut, Ketua Korwil MPPI Riau, Iwan, Kabid Humas RUMPUT Pazriyanto beserta Pengurus , Tokoh Masyarakat Bapak Japri dan masyarakat lainnya. ( Rilis/Aldo).