Lingkungan

10 Titik Panas Terdeteksi di Riau

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Potensi hujan masih terjadi disebagian wilayan Riau. Potensi hujan tersebut juga masih bersifat tidak merata, dengan intensitas ringan hingga sedang. 

"Potensi hujan masih terjadi disebagian wilayah di Riau hari ini," kata Forecaster on Duty Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisik (BMKG) Pekanbaru, Putri Santy Siregar, Selasa (16/6/20).

Disampaikannya, untuk prakiraan cuaca pagi hari ini cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Pelalawan dan Indragiri Hilir.

Kemudian siang hingga sore hari  juga dalam keadaan cerah berawan. Begitu juga pada malam hari erah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar dan Rokan Hulu.

Dini hari cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Bengkalis, dan Rokan Hilir.

Selain itu, BMKG Pekanbaru juga mendeteksi titik Panas (hotspot) di wilayah Sumatera 63 titik. Yakni tersebar di Aceh 1 titik, Bengkulu 1 titik, Jambi 14 titik, Lampung 3 titik, Sumatra Barat 3 titik, Sumatra Selatan 6 titik, Sumatera Utara 22 titik, Bangka Belitung 3 titik. Kemudian Riau terdeteksi 10 titik, yakni tersebar di  Kampar 3 titik, Dumai 1 titik, Pelalawan 1 titik,  Siak 3 titik, Indragiri Hilir 2 titik.