Ekonomi

Tidak Memiliki Pekerjaan, Pria Kreatif Asal Desa Topang Meranti Produksi Air Mancur Mini

MERANTI, RIAULINK.COM - Pria bernama Sandi Suprinata (38) asal desa Topang kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti,Riau memiliki inisiatif tersendiri. 

Lelaki yang memiliki seorang istri bernama Ria Hastarika ini memanfaatkan barang bekas beserta Gabus untuk dijadikan Air Mancur Mini dengan waktu yang bisa disiapkan 2-3hari dan paling lama lebih kurang 1 Pekan (Satu Minggu,red).

Inisiatif atau trobosan yang dimilikinya tersebut lantaran dampak dari Covid-19 yang tak kunjung usai sehinga pekerjaan yang sebelumnya menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di negeri jiran Malaysia membuat dirinya mencari inisiatif waktu yang ada untuk berkreativitas dikediamannya.

Pria yang saat ini tinggal di Paye Renggas, RT01/ RW04 Kecamatan Meral Barat ternyata memiliki kreativitasyang luar biasa bahkan dirinya juga bisa membuat rumah serta bisa memasang keramik,Merelif dan hal lainnya yang menyangkut rumah.

Ditakan Sandi sapaan akrabnya  kepada Riaulink.com, Senin (15/06/2020) menyebutkan kalau saat ini sudah tersedia 4 Unit Air mancur Mini yang belum bertuan, bahkan dirinya sudah 4 bulan tidak bekerja. 

"Kita masih menunggu pesanan dan yang sudah siap ada 4 unit , kemungkin dal waktu dekat barang tersebut akan ada tuan nya (Pembeli,red). Kita manfaatkan waktu kosong untuk memanfaatkan barang bekas untuo dijadikan pundi-pundi uang," " kata Sandi.

Disampaikan dia, harga per unit hanya Rp 300.000, dan dari barang tersebut yang mahal hanya mesinnya. Jika diluar kota Karimun ditambah ongkos kirim, Jika pembeli mau memesan bisa hubungi Nomor Telpon/ Wa : +62 831-8346-7672. (Aldo).