Riau

Rampung 100 Persen, Dishub Meranti Tinjau Pengerjaan Pembangunan Dermaga Semukut

RIAULINK.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kepulauan Meranti melakukan tinjauan pemeriksaan hasil pekerjaan pembangunan Dermaga Desa Semukut Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti Riau. 

Dalam tinjauan tersebut, tampak hadir Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti, Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah ( TP4D)  Kejaksaan Kepulauan Meranti, Pihak Kecamatan Pulau Merbau. 

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kepulauan Meranti Aready melalui Kepala Bidang Sarana Prasarana (Sapras) Syahril mengatakan tinjauan tersebut dalam rangka melihat hasil pekerjaan Pelabuhan Semukut yang sudah siap 100 persen.

"Ya benar, tadi kita bersama Tim TP4D Kejari Kepulauan Meranti dan Anggota Komisi II DPRD Meranti melakukan tinjauan di Pelabuhan Semukut," terangnya, pada Selasa (11/12/2018). 

Syahril juga menuturkan bahwa nantinya Pelabuhan Semukut ini akan digunakan sebagai Pelabuhan Umum bagi masyarakat. Untuk itu, direncanakan pihaknya akan membuat ruangan jaga dan membangun toilet sebagai fasilitas diarea lokasi pelabuha  semukut. 

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD Kepulauan Meranti Darsini menyampaikan bahwa pihaknya juga ikut dalam melihat langsung proyek pembangunan Dermaga di Desa Semukut.

"Kita dari Anggota Dewan Meranti juga ikut turun ke lapangan. Dan alhamdulillah pengerjaan proyek tersebut terlihat sudah rampung 100 persen," ucap Darsini, pada Selasa (11/12/2018) sore, di Kantor DPRD Meranti. 

Dalam hal itu, dirinya menginginkan agar nantinya kedepan pihak instansi terkait dapat menambah infrastruktur dan fasilitas di area lokasi pelabuhan Dermaga yang dapat dinikmati masyarakat.

"Kita berharap agar Dinas terkait dapat menyiapkan MCK/Toilet, ruang tunggu, dan ruang jaga di area Dermaga Semukut itu. Kedepannya juga agar pihak dinas bisa melakukan penimbunan jalan di area lokasi agar rata," harapnya. 

Sekedar informasi, Pembangunan Dermaga Semukut merupakan pembangunan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018, yang ada di Desa Semukut Kecamatan Pulau Merbau dengan Anggaran pembangunan sebesar 4,5 miliar Rupiah.