Lingkungan

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, 14 Orang Warga Desa Kuala Selat Jalani Rapid Test

INHIL, RIAULINK.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Kuala Selat Kecamatan Kateman melaksanakan Rapid Test terhadap 14 Orang Dalam Pemantauan (ODP), Jum'at (05/06/2020).

Kepala Desa Kuala Selat, Imam Taufik,S. Pd
Menyebut bahwa Rapid Test tersebut dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus corona (covid-19).

"Alhamdulillah, hari ini pemdes melakukan Rapid test terhadap 14 ODP, kegiatan tersebut sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di Desa Kuala Selat," Sebutnya Kepada Riaulink.com, Sabtu (06/06/2020)

Lanjutnya, Imam Taufik menjelaskan bahwa Rapid Test dilakukan karena Ke-14 orang tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Malaysia dan Batam. 

"Pelakasanaan rapid test berjalan aman dan lancar, dan Alhamdillah Hasil Rapid test terhadap ke-14 orang tersebut menunjukkan Negatif Covid-19," Jelasnya.

Lebih lanjut, Imam Taufik menyebut bahwa dalam melakukan rapid test tersebut Pemdes Kuala Selat dibantu oleh Petugas medis dari Puskesmas Kateman dan Pustu Kuala Selat.

"Terima Kasih Kami Ucapkan kepada Kepala Puskesmas serta Petugas medis dari Puskesmas Katemam dan Pustu Kuala Selat yang mana telah membantu dalam pelaksanaan rapid test terhadap 14 ODP yang memiliki riwayat perjalanan dari Malaysia dan Batam," Ungkapnya.

Tambahnya, Imam Taufik menjelaskan bahwa Antisipasi/mencegah penularan covid-19 lebih baik dari pada mengobati.

"Terus Waspada, Selalu patuhi himbauan pemerintah pusat maupun daerah. Tetap gunakan Masker saat melakukan aktifitas, mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas serta menghkndari kerumunan," Himbaunya. (JB)