Pendidikan

Disdik Inhil: Pengumuman Kelulusan Siswa SMP Dilakukan Secara Daring

Ilustrasi

INHIL, RIAULINK.COM - Usai sudah perjalanan Siswa kelas IX di jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun ini. Selama kurang lebih 3 bulan menjalani proses belajar dirumah karena pandemi Covid-19.

Akhirnya tiba saatnya bagi mereka untuk melepas seragam Putih Biru, karena pada sore ini pengumuman kelulusan akan di umumkan.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H. Faturrahman, S.Ag. M.Pd menyebut bahwa pengumuman kelulusan bagi siswa SMP kelasa IX akan diumumkan pada sore ini.

"Insya Allah Pengumuman Kelulusan Siswa SMP akan dilakukan sore ini sekitar Pukul 16.00 WIB, pengumuman dilakukan secara daring melalui WhatsApp, IG, FB dan media lainnya," Sebutnya kepada Riaulink.com, Jum'at (05/06/2020).

Tambahnya, prosedur kelulusan mengikuti Surat Edaran (SE) Mendikbud Nomor 4 tahun 2020, tentang Pelaksanaan Pendidikan Dalam Masa Darurat Coronavirus Disease (Covid-19), Nilai yang digunakan dalam menentukan kelulusan adalah Nilai lima semester terakhir ditambah nilai hasil ujian.

Lanjutnya, Faturrahman menghimbau kepada seluruh pelajar yang lulus untuk tidak merayakan kelulusan dengan melakukan konvoi dan mengalihkan ke kegiatan positif dan simpatik lainnya.

"Kita juga meminta Kepada orang tua agar dapat mengawasi keberadaan anak-anak mereka. Dan kepada pihak sekolah diminta untuk dapat mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa dilakukan siswa," sebutnya.

Tambahnya, Faturrahman menjelaskan bahwa apabila ada ditemukan Siswa yang merayakan kelulusan dengan konvoi akan dikenakan sangsi.

Sebagai informasi, Untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan atau Swasta yang akan melakukan pengumuman Kelulusan berjumlah 137 Sekolah. (Jb)