Metropolis

Alhamdulillah... Dumai Sudah Zero Kasus Covid-19

DUMAI, RIAULINK.COM - Setelah 62 hari sejak pertama kali Kota Dumai terkonfirmasi positif Covid-19 hingga saat ini total keseluruhannya 19 orang dinyatakan zero Corona.

Terakhir pasien nomor 19 berinisial DGA berusia 19 tahun merupakan seorang santri dari salah satu pondok pesantren Magetan, Provinsi Jawa Timur pada Sabtu, 9 Mei 2020 lalu.

Kini pasien nomor 19 pun dinyatakan sembuh dua kali usai menjalani swab test dan hasil yang dikeluarkan oleh laboratorium Biomokuler RSUD Arifin Ahmad Kota Pekanbaru adalah negatif.

Dengan ini, Kota Dumai menyusul enam kabupaten dan kota di Provinsi Riau yakni  Kabupaten Siak, Kampar, Indragiri Hulu, Rokan Hulu, Kuantan Singingi dan Kota Pekanbaru yang sudah selesai merawat hingga sembuh. 

Sementara Kabupaten Rokan Hilir memang nihil dari kasus positif Covid-19.

Hal ini mendapatkan reaksi yang positif dari Wali Kota Dumai, Zulkifli Adnan Singkah dalam keterangan resminya di ruang command center Diskominfo Kota Dumai, Kamis (4/6/2020).

Ia pun mengucapkan rasa terimakasihnya serta dukungan, semangat, partisipasi serta doa dari masyarakat Kota Dumai yang ikut menekan angka penularan Covid-19.

Tentu saja kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan pelaksanaan protokol kesehatan harus ditingkatkan lagi agar tidak ada penambahan pasien positif.

Selain itu bentuk apresiasinya yang tinggi kepada seluruh tenaga medis dan paramedis yang bekerja luar biasa.

"Serta berjuang dan memberikan dedikasi terbaiknya untuk menyembuhkan pasien Corona di Dumai,"ungkap Zul AS sumringah.

Tentu saja dengan kesembuhan pasien Covid-19 yang terakhir, ini merupakan kabar gembira buat masyarakat Dumai.

"Dan hari ini (Kamis) alhamdulillah... pasien terakhir yang dirawat sudah diizinkan pulang yakni santri asal Dumai yang mengenyam pendidikannya di ponpes Magetan,"ucap dia lagi menimpali.

Ia pun memanjatkan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena Dumai zero dari kematian Covid-19. "Dan pasien yang dirawat malah dinyatakan sembuh semua,"tutur dia.

Namun ia juga tak lupa mengingatkan warga Dumai agar tidak larut dalam euforia ini.

"Kita tetap waspada, disipilin dan terus mengikuti segenap anjuran pemerintah untuk mengikuti segenap protokol kesehatan dalam penanganan Virus Corona,"ucapnya mengingatkan.

Apalagi dirinya juga tak menginginkan jika ada gelombang yang lain ada di Dumai.

""Untuk itu tetaplah ikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,"tukasnya.(Kll)