Metropolis

Kapolres Meranti Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

MERANTI, RIAULINK.COM - Salah satu bentuk sinergitas TNl-POLRI dan instansi lainya dalam menangani Pandemi Covid -19, di laksanakan apel gelar pasukan tim terpadu penegakan disiplin. jalan Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtnggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (04/06/2020).

Terlihat, anggota daribkoramil 02/Tebingtnggi, BPBD Meranti, Satpol-PP, Dishub dan instansi terkait lainya memenuhi loakdi apel.

Dalam Apel yang digelar di Mapolres Meranti, tugas penganan Covid-19, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, menghimbau masyarakat agar benar-benar mematuhi Protokol kesehatan supaya Covid-19 segera berakhir di kabupaten Meranti.

"Semua yang hadir dalam apel tim terpadu agar bekerjasama dalam melaksanakan tugas penanganan Covid-19 ini, karena kalau tidak sama-sama dalam menangani kasus Pandemi ini akan sulit teratasi." kata AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK.

Disampaikan, Kapolres kita harus menjaga kesehatan bersama dan keluarga, dimulai dari diri sendiri, kita juga melaksanakan penyemprotan untuk mencegah virus covid-19 ini makin meluas kemasyarakat, semoga dengan adanya kegiatan ini kampung halaman kita ini bersih dari covid-19, kita semua bisa beraktivitas dengan normal dan nkri terbebas dari covid-19 bahkan seluruh dunia.

Sementara itu, Adapun bebraoa Poin yang di beber kan yakni,

1. Memberikan himbauan terhadap masyarakat selalu menggunakan masker.

2. Memberikan himbauan terhadap masyarakat sebelum dan setelah melaksanakan aktifitas di pasar selalu mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir.

3. Memberikan himbauan terhadap masyarakat yang melakukan aktifitas di pasar agar selalu menjaga jarak minimal 1 meter - 2 meter

5. Memberikan himbauan terhadap pengguna usaha agar selalu menyiapkan sabun dan air mengalir untuk mencuci tangan serta menjaga jarak antara pengunjung.

6. Memberikan himbauan terhadap masyarakat agar menghindari kerumunan dan tempat-tempat keramaian.

7. Memberikan himbauan dan mengajak masyarakat tentang pentingnya PROTOKOL KESEHATAN selama wabah COVID-19 dilingkungan masing-masing.(Aldo)