Politik

Berikut Jadwal Lengkap SBY Selama 4 Hari di Riau

Susilo Bambang Yudhoyono

RIAULINK.com - Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan berada di Riau selama empat hari dari 14-17 Desember 2018. SBY yang merupakan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, berada di Pekanbaru, Riau untuk mengikuti sejumlah agenda, baik bersama Partai Demokrat Riau maupun silaturrahmi dengan sejumlah elemen masyarakat.

Ketua panitia kedatangan SBY ke Riau, Desmianto, MBA, Rabu (12/12/2018) menjelaskan, kehadiran Presiden RI dua periode tersebut ke Riau dengan agenda utama Pelantikan Pengurus DPC Partai Demokrat se-Riau. Selain itu, SBY juga akan menjadi salah satu pemateri pembekalan Caleg Partai Demokrat.

Di luar itu, SBY juga akan melantik paguyuban masyarakat Pacitan Riau. Selain itu ada sejumlah agenda lainnya, seperti silaturrahmi dengan jamaah Tarekat Naqsabandiyah dan dengan para santri  Ponpes Babussalam, Panam.

“Insya Allah, Jumat (14/12/12) sekitar pukul 11.30 WIB, Pak SBY sudah mendarat di Pekanbaru. Dari Bandara, rombongan langsung menuju masjid di sekitar bandara untuk menunaikan sholat Jumat. Usai Jumaatan, dilanjutkan makan siang bersama dengan unsur Forkominda, tokoh masyarakat, dan pengurus Partai Demokrat,” jelas Desmianto.

Ditambahkannya, usai santap siang, tidak ada acara resmi jelang malam. SBY istirahat di Hotel Pangeran, Pekanbaru. Sementara malamnya setelah Isya, SBY akan melantik Pengurus Paguyuban Pacitan, di Hotel Grand Suka.

Dilanjutkan Desmianto, Sabtu (15/12/2018), SBY akan melantik Pengurus DPC Partai Demokrat, di Hotel Pangeran. Sementara siang akan dilanjutkan dengan Pembekalan Caleg Partai Demokrat di tempat yang sama. Malamnya, SBY dijadwalkan Shalat Isya di Masjid Babussalam dialnjutkan dengan temu ramah.

“Ahadnya, (16/12/2018) Pak SBY akan menyapa masyarakat di area Car Free Day. Ibu Ani dan rombongan lainnya juga ikut bersama,” cakapnya lagi.

Dari CFD, kata Desmianto, SBY bersama rombongan menuju Kimteng Senapelan untuk sarapan bersama. “Sorenya, Pak SBY berkunjung ke beberapa tempat di Kampar, salah satunya ke Tapung,” tambah Desmianto.

Sementara Senin (17/12/2018), SBY akan menghadiri jemputan majlis di Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau. Di LAM, SBY akan mengikuti majlis tepuk tepung tawar. 

“Siangnya Pak SBY kembali ke Jakarta,” tukasnya.