Serambi islam

Demi Keselamatan, H Ikbal Sayuti Setuju Haji Ditunda

CEO PT. Nursa Tour & Travel, H. Ikbal Sayuti

JAKARTA, RIAULINK.COM - Nursa Tour & Travel sebagai salah satu penyelenggara haji dan umrah setuju dengan kebijakan pembatalan ibadah haji tahun 2020 oleh Kementerian Agama.

Hal ini disampaikan oleh H. Ikbal Sayuti selaku CEO PT. Nursa Tour & Travel di kantornya Jl. Utan Kayu Raya, Jakarta Timur, Rabu (3/6/2020).

"Saya setuju tahun ini haji ditunda mengingat persiapan Indonesia untuk menyelenggarakan haji ditengah pandemi Covid-19 terbatas," kata Ikbal Sayuti.

Ditambahkannya, persiapan yang dimaksud adalah terkait protokol kesehatan dalam penyelenggaraan ibadah haji yang sulit untuk dilaksanakan.

"Dengan berkumpulnya manusia yang sangat besar dalam waktu dan tempat yang sama, mustahil bisa menerapkan social distancing apalagi physical distancing," katanya.

Sebagaimana mana diketahui, ibadah haji tahun 2019 diikuti oleh hampir 2,5 juta jemaah haji. Jumlah jemaah sebesar ini dalam waktu dan tempat yang bersamaan akan sangat sulit untuk menerapkan protokol kesehatan untuk standar Covid-19. (*)