Kesehatan

Mantan Bupati Siak Arwin Patungan Beli APD untuk Tenaga Medis

SIAK, RIAULINK.COM - Bupati Siak, Alfedri tampak senang menerima bantuan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) dan ratusan masker dari mantan Bupati Siak dua periode 2001 sampai 2011, H Arwin AS SH.

Alfedri mengaku kagum dengan sosok yang dijuluki bapak pembangunan Siak itu. Sebab diusianya yang sudah sepuh, Arwin masih memikirkan untuk membantu masyarakat dan tenaga medis di Siak saat pandemi Covid-19 ini.

"Beliau (Arwin) datang jauh-jauh dari Pekanbaru untuk antar APD langsung ke Siak. Saya menaruh rasa hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepeduliannya terhadap tenaga medis yang menangani pasien Covid-19, meski beliau telah lama pensiun," Kata Alfedri usai serah terima bantuan APD di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Selasa (2/6/2020).

Alfedri pun mengungkapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya dari pemerintah Kabupaten Siak atas sumbangsih Arwin dalam membantu percepatan penanganan Covid-19 di Siak.

"Tentunya APD ini sangat bermanfaat, dan akan digunakan sebaik-baiknya untuk tenaga medis yang ada di RSUD Tengku Rafian," Kata Alfedri.

Arwin pun mengungkapkan rasa prihatin dan simpatinya kepada tenaga medis yang menjadi orang beresiko tinggi dalam penanganan virus Corona. Dengan alasan itu, ia memberikan APD kepada mereka agar keselamatannya tetap terjaga saat bertugas.

"Hati saya tergerak untuk membantu penanganan Covid ini, saya tahu betul bagaimana para tenaga medis yang bertugas bertaruh keselamatannya demi menangani pasien. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian saya. Saya bersama keluarga patungan membeli APDnya. Mungkin tidak begitu besar namun bisa dimanfaatkan," Kata Arwin kepada Riaulink.com.

Selain prihatin terhadap tenaga medis, Arwin juga ingin membantu masyarakat Siak dengan menyumbang ratusan masker yang juga diserahkannya secara bersamaan dengan APD kepada Alfedri di Posko. Dirinya juga ingin turut andil dalam penanganan Covid ditempat ia pernah menjadi Bupati.

"Siak ini sulit saya lupakan, Siak tempat kampung saya. Alhamdulillah saya punya rezeki sedikit untuk membantu masyarakat di Siak, mudah-mudahan bermanfaat," Kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Alfedri kemudian menyerahkan bantuan dari Arwin berupa 50 baju Hazmat dan 500 masker tersebut kepada Direktur RSUD Tengku Rafian, dr Benny Chairuddin untuk digunakan oleh tenaga medis di sana. (Wahyu/***)