Peristiwa

Sempat Heboh, Ini Penjelasan Air Mendidih yang Keluar dari dalam Tanah di Meranti

MERANTI, RIAULINK.COM - Pihak Kepolisian Polres Meranti dalam hal ini Polsek Rangsang Barat langsung turun untuk mengecek ke lokasi Air Panas yang berbuih dan berasap yang keluar dari dalam tanah.

Kepada Riaulink.com, Selasa (02/06/2020) Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK melalaui Kapolsek Rangsang Barat Iptu J.L.lubis mengatakan kalau pihaknya turun pada hari Senin, 01 Juni 2020 sekira pukul 10.00 Wib, ke kediaman Lukman jalan Ulu kedi RT/RW 002/001 Desa kayu Ara Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti untuk melihat dan mengecek temuan Air Panas yang berasap yang berasal dari didalam tanah.

"Kejadian nya Sabtu,30/05/2020), mendapat informasi tersebut kami languang turun untuk mengecek, kita takut akan hal lain terjadi makanya langsung turun ," kata Kapolsek Rangsang Barat Iptu. J.L.Lubis.

Dijelaskan Kapolsek, awalanya pada Sabtu tanggal 30 Mei 2020 sekira pukul 08.00 Wib, di jalan Ulu kedi RT/RW 002/001 Desa kayu Ara Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti pada saat saksi pertama Lukman ingin membuka warung, Saksi melihat ada air yang berbuih yang keluar dari dalam tanah dan mengeluarkan asap.k

Lanjut cerita, kemudian saksi I memanggil saksi lainnya yang sedang tidur untuk melihat kejadian tersebut, melihat kejadian tersebut Saksi I merasa panik dan langsung menghubungi Sekdes Desa Kayu ara. 

"Pada saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah pihak kami dan beberoaa pihak lainya mengecek ternyata air yang berbuih ditanah mengeluarkan asap tersebut berasal dari aliran listrik Grown Bumi. Setelah dimatikan Aliran tersebut, tanah tidak berbuih dan tidak mengeluarkan asap," jelas Lubis. (Aldo)