Lingkungan

Cegah Corona, Polsek Tembilahan Hulu Gelar Kegiatan Disiplin Serentak untuk Masyarakat dan Pelaku Usaha

INHIL, RIAULINK.COM - Polsek Tembilahan Hulu laksanakan penegakan disiplin secara serentak kepada Masyarakat yang Produktif dan Aman dari Covid-19 di Wilayah Hukum Polsek Tembilahan Hulu.

Pelaksanaan Penegakan Disiplin secara serentak kepada Masyarakat dan pelaku usaha tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, SH.

Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rhino Handoyo, SH Menyebut bahwa kegiatan yang dilakukan adalah Melakukan Penegakan Disiplin di Pasar, Pertokoan, Perbankan, dan Fasilitas lainnya. 

"Kepada Pengelola atau Pemilk tempat usaha, Pekerja, dan Konsumen atau Pengguna Jasa kita tekankan untuk Rajin mencuci tangan, Menggunakan masker, Menjaga jarak aman serta kita lakukan Pengukuran Suhu tubuh," Sebutnya kepada Riaulink.com, Senin (01/06/2020)

Selain itu, AKP Rhino Handoyo menyebut bahwa dalam kegiatan tersebut telah menghimbau kepada para Pengelola atau Pemilik tempat usaha untuk menyiapkan tempat Cuci tangan. Pengukur Suhu tubuh, dan membuat Garis Pembatas kontak antara Penjual dan Pembeli.

"Apabila ditemukan suhu tubuh diatas 37, 5 agar segera berkordinasi dengan pihak Puskesmas setempat untuk dilakukan Penanganan," Sebutnya.

Lebih lanjut, AKP Rhino Handoyo menjelaskan ada beberapa titik sasaran dalam kegiatan tersebut yakni Pasar Kayu Jati Prt 10 Jln Ahmad Yani Kelurahan Tembilahan Hulu, Minimarket ID Parit 10 Jln H Arief Kelurahan Tembilahan Hulu, Travel Perjalanan KITA-KITA 888 Jln Baharuddin Yusuf (Depan Bandar Terminal Tembilahan).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 12 personil Polsek Tembilahan Hulu di kerahkan dibantu 10 personil TNI, serta Camat, Lurah, Kades dan beserta Staf sebanyak 12 Personil.

AKP Rhino Handoyo menjelaskan bahwa Tujuan dari kegiatan tersebut adalah terciptanya Kondisi dimana para pelaku Usaha dan Masyarakat yang Selalu Memperhatikan Protokol Kesehatan setiap Menjalankan Aktifitas Perekonomian.

"Harapan dari kegiatan tersebut adalah terjadinya pemutusan mata rantai penularan covid-19," Jelasnya.

Sebagai informasi kegiatan tersebut dimulai dari pukul 09.30 Wib dan selesai pada pukul 11.00 WIB. Kegiatan berlangsung secara Aman dan Terkendali. Jb