Sosial

Bangun Ponpes Tahfidz As-Siddiqy, Ahmad Hijazi Berharap Jadi Wadah Pembinaan Generasi Muda

INHIL, RIAULINK.COM - Keberadaan Pondok Pesantren (Ponpes) disuatu Tempat diharpakan mampu menjadi wadah pembinaan bagi generisi muda.

Hal tersebut diungkap Ketua Yayasan Munajah (Muhammad Nafiah-Ainun Jariah), Ahmad Hijazi dalam sambutannya saat syukuran pembukaan lahan untuk pembangunan Ponpes Tahfidz As-Siddiqy di Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Minggu (31/05/2020).

"Keberadaan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz diharapkan dapat menjadi wadah pembinaan bagi generasi muda, khususnya dibidang pendidikan keagamaan dan baca tulis Al-Qur'an," Sebutnya.

Kegiatan Syukuran pembukaan lahan untuk pembangunan Ponpes Tahfidz As-Siddiqy tersebut juga disempenakan dengan Haul ke-12 Almarhum H Muhammad Nafiah dan Almarhumah Hj Ainun Jariah serta Haul Jama' yang dihadiri oleh pihak keluarga, Kepala Desa (Kades) Sialang Panjang, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta Pembina Yayasan Vioni Bersaudara, Marlis Syarif.

Ketua Yayasan Munajah, Ahmad Hijazi juga menjelaskan bahwa keberadaan lahan seluas 4 hektar tersebut sudah lama diniatkan oleh almarhum dan almarhumah agar menjadi lokasi pembangunan Ponpes Tahfidz, karena Al-Qur'an merupakan pedoman hidup manusia untuk memperoleh keselamatan hidup di dunia dan akhirat.

"Selain baca tulis Al-Qur'an, kita juga diharuskan menghafal dan mengerti isi kandungan Al-Qur'an," Ungkal Ahmad Hijazi.

Lebih lanjut, Ahmad Hijazi menjelaskan bahwa sebagai anak/cucu almarhum dan almarhumah, sudah menjadi kewajiban meneruskan dan mewujudkan niat tersebut sebagai amal ibadah.

"Jadi, hari ini kami mulai melakukan penyiapan lahan dan secara bertahap akan kita angsur pembangunannya sesuai yang dibutuhkan. Harapan kami, pada haul tahun depan sudah bisa dimulai proses pembelajaran di lokasi ini," ungkapnya.

Oleh karena itu, Ahmad Hijazi berharap dukungan dari seluruh pihak, khususnya masyarakat Desa Sialang Panjang agar pembangunan Ponpes Tahfidz As-Siddiqy berjalan dengan baik dan lancar, sehingga target yang telah ditetapkan bisa tercapai.

"Kami berharap dengan pembangunan dan keberadaan Ponpes ini bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama anak-anak, dalam pengembangan dan pembelajaran Al Qur'an," Harapnya. (Jb)