Ekonomi

Jaga Kestabilan Harga Gula, Bulog Tembilahan Gelar Operasi Pasar

INHIL, RIAULINK.COM - Bulog Tembilahan gelar operasi pasar gula guna menekan laju lonjakan harga gula pasir di pasaran dan tingkat pengecer.

Pimpinan Bulog Tembilahan, Fakri Firdaus menyebut bahawa operasi pasar gula digelar dibeberapa lokasi. Operasi pasar gula tersebut juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Operasi Pasar gula ini merupakan instruksi dari kementerian perdagangan untuk menjaga kestabilan harga gula pasir di pasaran, harga gula pasir saat ini memang tidak terkendali dikarenakan stok barang yang tidak ada," sebutnya kepada Riaulink.com, Minggu (31/05/2020).

Lanjutnya, Fakri Firdaus menjelaskan bahwa gula pasir yang di jual dalam operasi pasar gula tersebut dijual dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni Rp 12.500 rupiah per Kg.

"Kami optimistis dapat menekan kembali harga gula pasir menuju harga normal ke HET Rp 12.500 per kg. Yang penting semua harus ikut aturan yang ada agar penjualan gula di konsumen sesuai HET," tegasnya.

Lebih lanjaut, Fakri Firdaus berharap dengan adanya Operasi Pasar Gula ini, harga gula kembali normal dengan harga 12.500 per kg sesuai dengan HET yg telah di tetapkan pemerintah.

Fakri Firdaus juga mengaku acara operasi pasar gula tersebut sudah dimulai sejak (19/05/2020) lalu. 

"Saat ini gula tetap tersedia di RPK DWP Bulog Tembilahan, insyaallah selama persediaan masih ada kami tetap jual sesuai HET Kemendagri, yaitu 12.500 per Kg," sebutnya.

Tambahnya, Fakri Firdaus menjelaskan bahwa penjualan gula dengan harga Eceran Tertinggi (HET) 12.500 juga Ada di beberapa outlet (Toko) Bulog seperti di TPK Pasar Pagi mayang kelapa, TPK Pasar Umbut Kelapa, RPK Nurjannah, depan Gudang Bulog dan beberapa toko swalayan lainnya.

"Gula dengan harga HET juga ada di 
Di TPK Pasar Pagi mayang kelapa
TPK Pasar Umbut Kelapa RPK Nurjannah, depan Gudang Bulog dan beberapa toko di swalayan," ungkapnya.

Sebagai infirmasi, operasi pasar gula tersebut sudah digelar di berbagai titik lokasi sebagai berikut : Lapangan Gajah Mada Tembilahan, SMP 3 Tembilahan Hulu, Sungai Gantang Kecamatan Kempas, Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka, Jalan Gunung Daek serta di kelurahan Pekan Arba Tembilahan. Jb