Sosbud

Satukan Persepsi, PAC PP Seberida Gelar Halal Bihalal bersama MPC dan Pemuda Pangkalan Kasai

INHU, RIAULINK.COM - Pasca hari raya Idul Fitri 1441 H  tahun 2020, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau gelar halal bihalal.

Acara tersebut guna mempererat hubungan silaturahmi sesama pengurus dan kader PP, baik yang ada di wilayah Kecamatan Seberida maupun antar PAC yang ada di Inhu, Sabtu (30/5/2020) malam.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris MPC PP Inhu, Suherwin, Wakil Ketua MPC, Afrinaldi Eka Putra, Komandan Koti MPC, Iwan Sitepu, Komandan Provost Arif.

Segenap jajaran pengurus PAC se Kabupaten Inhu, serta pemuda setempat dalam hal ini Pemuda Kelurahan Pangkalan Kasai, juga tampak hadir dalam kesempatan itu.

Ketua MPC PP Inhu, Bung Indra T yang diwakili Suherwin selaku Sekretaris MPC mengatakan, selain ajang silaturahmi halal bihalal ini juga merupakan ajang konsolidasi antar sesama kader PP.

"Sebagai MPC, kita akan support setiap kegiatan yang dilakukan oleh PAC, termasuk kerjasama yang dijalin PAC Seberida dengan pemuda Kelurahan Pangkalan Kasai," kata Suherwin dalam sambutannya.

Menjalin kerjasama dan sinergisitas dengan semua pihak, merupakan sebuah keharusan. Hal itu, guna menghindari gesekan antara satu dengan yang lainnya.

"Kita ini ormas, maka wajib bermitra dengan semua lini. Silahkan bertindak dan berbuat, namun harus mengikuti garis komando, dan sepanjang tindakan tersebut tidak melenceng dari aturan organisasi dan aturan perundang undangan yang berlaku," tegas Erwin seraya menyerukan, Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang.

Sementara itu, Ketua PAC Seberida Bung Nasri Caniago dalam sambutannya menyebutkan bahwa, ada beberapa poin rencana kerjasama yang akan mereka lakukan bersama.

"Kedepan, ada beberapa hal yang akan kita kerjasamakan dengan rekan-rekan pemuda Pangkalan Kasai. Maka dari itu, kita harus menyamakan persepsi, untuk mencapai tujuan tersebut " ujar Nasri.

Salah satu poin kerjasama itu adalah, upaya membantu pihak penegak hukum dalam memerangi narkoba dan praktek prostitusi yang kembali marak di Kecamatan Seberida ini.

"Kedua persoalan ini, adalah musuh kita bersama, karena bisa menghancurkan generasi muda penerus bangsa ini," tutup Nasri.

Gayung bersambut, Bung Didit selaku Ketua Pemuda Kelurahan Pangkalan Kasai, menyambut baik kerjasama kedua belah pihak tersebut.

"Saya bersama pemuda Pangkalan Kasai, welcome dengan semua itu, apa lagi hal ini adalah untuk kemaslahatan masyarakat banyak," ujarnya singkat.(Jefri)