Sosbud

Wako Dumai Pantau Penyaluran Bansos Non DTKS kepada 2.504 KK Wilayah Bukit Kapur

Keterangan foto : penyerahan bansos non DTKS bagi warga Bukit Kapur secara simbolis

DUMAI, RIAULINK.COM - Wali Kota Dumai, Zulkifli Adnan Singkah melakukan pemantauan sekaligus penyerahan  bantuan sosial non data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Bukit Kapur, Sabtu (30/5/2020) pagi.

Peninjauan tersebut demi memastikan bantuan gelombang kedua tahap pertama dari Pemko Dumai.

"Ini dilakukan agar bantuan yang kita (Pemko Dumai) salurkan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak akibat pandemi Covid-19,"ucap Wali Kota Dumai di sela penyerahan bantuan simbolis di kantor Lurah Bukit Kapur.

Pada gelombang kedua ini, pemerintah menyerahkan bantuan kepada 14 ribu kepala keluarga (KK).

Sedangkan di gelombang pertama sudah tersalurkan kepada 13 ribu KK. Sehingga ditotalkan keseluruhannya 28 ribu KK

Ia meneyebutkan untuk penerima bansos non DTKS pada hari ini (Sabtu) sebanyak 2.504 KK dengan rincian Kelurahan Bukit Nenas 460 KK, Bagan Besar 788 KK, Bukit Kayu Kapur 767 KK, Gurun Panjang 220 KK dan Kelurahan Kampung Baru 269 KK.

Dirinya mengapresiasi kepada semua pihak atas apa yang dilakukan pada hari ini berjalan dengan baik, dan tentunya tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Camat beserta Lurah, unsur TNI dan Polri dan lainnya. Mari terus kita berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,"ajaknya sembari mengingatkan.

Zul AS begitu sapaan akrabnya  menambahkan, tampak animo masyarakat sangat besar mengharapkan bantuan. "Untuk itu, semoga bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Pada saat penyerahan, tampak Inspektur Pembantu (Irban) Inspektorat Kota Suami Resiana, Kepala Dinas Sosial Kota Dumai, Hasan Basri, Camat Bukit Kapur Agus Gunawan beserta Lurah, Kapolsek Bukit Kapur Iptu Akira.(Kll)