Metropolis

Kadiskes Inhil: Insentif Tenaga Medis Pasien Covid-19 Cair Hari Ini

INHIL, RIAULINK.COM - Kebijakan Pemerintah Untuk memberikan Dana Insentif kepada Tenaga Medis Yang berjuang digarda terdepan dalam penanganan Pasien Covid-19 akan di cairkan hari ini, Khususnya Tenaga Medis yang bekerja di wilayah Inhil.

Pemberian insentif kepada tenaga medis tersebut dilakukan melalui refocusing Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik ke anggaran Bantuan Operasional Kesehatan (BOK).

Pemberian dana insentif tersebut juga sudah ditetapkan Menkes melakui Keputusan Menteri Kesehatan Nomor : HK.01.07/MENKES/278/2020.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H. Zainal Arifin menyebut bahwa dana insentif tersebut akan cair pada hari ini Jum’at (29/05/2020).

"Insya Allah, Dana Insentif Tenaga medis sudah bisa dicairkan hari ini. Karena dana Insentif tersebut sudah ditransfer ke rekening masing-masing Puskesmas," Sebutnya kepada awak media.

Lanjutnya, Zainal Arifin menjelaskan bahwa dana insentif tenaga medis yang ditransfer ke masing-masing rekening puskesmas tersebut berbeda-beda jumlahnya. 

“Dana Insentif Tenaga Medis Yang ditransfer ke rekening puskesmas jumlahnya Berbeda-beda karena diselsuaikan dengan jumlah petugas dan beban tugasnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Zainal Arifin menyebut bahwa pemberian dana insentif tersebut sebagai penghargaan dan motivasi Tenaga medis / kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan dalam masa covid-19. (Jb)