Pendidikan

Jelang New Normal, Begini Penjelasan Plt Kadis Pendidikan Terkait Proses Belajar di Inhil

INHIL, RIAULINK.COM - Meski Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan segera melaksanakan New Normal penanganan Covid-19. Proses Belajar dan Mengajar di Inhil masih menggunakan Daring atau Luring.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Inhil, Faturrahman, SAg., MPd menyebut bahwa Proses pembelajaran masih dilakukan dirumah masing-masing secara daring dan luring.

"Kita masih menunggu arahan dan kebijakan Kemdikbud. Karena banyak hal yang perlu dipersiapkan terkait pembelajaran kembali ke sekolah, agar jangan ada kecerobohan dalam kebijakan membuat klaster baru pandemi Covid-19," sebutnya kepada Riaulink.com, Jum'at (29/05/2020).

Tambahnya, Faturrahman menyebut bahwa Mudah-mudahan ada kebijakan yg lebih Arif, aman dan selamat untuk kita semua.

Lanjutnya, Faturrahman menjelaskan bahwa Pembelajaran daring hanya yang punya fasilitas saja, yang tak ada kita minta secara luring. 

"Termasuk pelaksanaan ujian kenaikan kelas nanti, kita minta sekolah mengantar/dijemput siswa soal ujian beserta lembar jawaban untuk dikerjakan di rumah, kemudian diserahkan kembali ke sekolah," Jelasnya.

Terakhir, Fatyrrahman menyebut bahwa Penilaian rapor diambil dari nilai harian siswa sebelum Covid ditambah nilai tugas atau ujian selama belajar dari rumah. Jb