Riau

Berakhir Hari Ini, Bapenda Riau Tak Perpanjangan Penghapusan Denda Pajak

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bapenda Riau, Syahrial Abdi

RIAULINK.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau tidak memperpanjang masa penghapusan denda pajak kendaraan bermotor yang berakhir hari ini, Jumat (29/5/2020). 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bapenda Riau, Syahrial Abdi mengatakan, pihaknya mengakhiri masa berlaku penghapusan denda pajak kendaraan bermotor hari ini. 

"Iya, kebijakan penghapusan denda pajak iberakhir hari ini. Artinya skema itu kita akhiri masa berlakukannya sampai hari ini," katanya. 

Meski demikian, kata Syahrial, pihaknya memberi waktu kepada wajib pajak sampai 15 hari setelah penghapusan denda pajak berakhir untuk pembayaran denda pajaknya yang jatuh temponya sampai 29 Mei 2020.

"Artinya yang masa pajaknya sampai 29 Mei, namun karena tertunda pembayarannya, itu masih kita layani pembayarannya sampai tanggal 15 Juni 2020," terangnya. 

Setelah periode pembayaran selesai sampai 15 Juni, lanjut Syahrial, maka pihaknya akan mencari skema baru yang memudahkan masyarakat. Skema itu ditargetkan dua minggu kedepan akan disampaikan. 

"Tapi sebelum skema baru kita terapkan, kita minta laporan dulu ke UPT Bapenda soal pelaksanaan penghapusan denda pajak, termasuk kendala-kendala di lapangan apa saja," ujarnya. 

Disinggung soal realisasi penghapusan denda pajak kendaraan bermotor di Riau yang berlaku mulai 17 April sampai 29 Mei 2020.

"Untuk realisasi penghapusan denda pajak masih proses rekab karena berakhirnya hari ini. Yang jelas progresnya bagus," tukasnya.MCR