Kesehatan

Dua Pasien Positif Covid-19 di Meranti Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi

MERANTI, RIAULINK.COM - Sudah dua pasien yang terjangkit positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau dinyatakan sembuh.

Diketahui sebelumnya IA (19) Warga Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putripuyu, Kepulauan Meranti yang merupakan klaster santri Magetan Jawa Timur telah dinyatakan sembuh. Kini menyusul IMA (16) yang berasal dari klaster dan daerah yang sama.

"IA dan IMA telah sembuh dan saat ini berada di Gedung BLK. Jadi pasien positif kita tinggal empat orang lagi, sisanya PDP yang sedang menunggu hasil swab," ujar Juru Bicara Covid-19 Kepulauan Meranti, Muhamad Fahri Skm, Kamis (28/5/2020).

Ditambahkan Fahri, saat ini kondisi kedua pasien semakin membaik, namun tetap masih pengawasan pihaknya.

"Meski sudah sembuh tetap masih dipantau dan diawasi. Mudah-mudahan pasien lain juga bisa segera sembuh," harapnya. 

Dijelaskan Fahri, kemudian adapun pasien positif Corona lain berinisial M jenis kelamin wanita berusia 40 tahun. M merupakan hasil tracing dan kontak erat ibu dari pasien positif Covid-19 IMA 16 tahun yang merupakan bagian dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.

Selanjutnya pasien berinisial DH jenis kelamin perempuan berusia 19 tahun. DH merupakan hasil tracing dan kontak erat saudara dari pasien positif Covid-19 Tn. IMA 16 tahun  yang merupakan bagian dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.

"Pasien positif lainnya yakni berinisial A jenis kelamin pria berusia 49 tahun dan SF berjenis kelamin wanita berusia 45 tahun. Keduanya merupakan hasil tracing dari keluarga Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur," pungkasnya.(ALDO)