Riau

Gubernur Riau Persilahkan Kuansing Gelar Event Pacu Jalur

Ilustrasi pacu jalur kuansing

KUANSING, RIAULINK.COM - Gubernur Riau Syamsuar mempersilakan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) untuk menggelar event pacu jalur tahun ini.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kuansing Agusmandar kepada wartawan, Kamis (28/5/2020) usai mengikuti video conference Bupati Kuansing Mursini dengan Gubernur Riau Syamsuar.

Dalam video conference ini Bupati Mursini melaporkan kondisi terkini Kabupaten Kuansing kepada Gubernur Syamsuar, yang alhamdulillah masih berada dalam zona hijau bebas Covid-19.

 Begitu juga kebijakan dan langkah-langkah yang telah dilaksanakan, serta kesiapan Kuansing untuk menerapkan new normal.

Tak lupa pula Bupati Mursini meminta arahan Gubernur Syamsuar tentang pelaksanaan event pacu jalur nasional di Telukkuantan. Sebagaimana diketahui, event pacu jalur nasional Telukkuantan ini sendiri biasanya digelar pada setiap Agustus sempena Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam video conference tersebut, lanjut Agusmandar, Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan apresiasi atas langkah-langkah penanganan covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi yang dinilainya sangat baik, terutama dengan efektivitas Poskowas check point pintu masuk dan keluar dari wilayah Kuantan Singingi, khususnya perbatasan Riau-Sumbar.

"Bapak Gubernur mendapat laporan dari Bapak Wakapolda Riau yang berkunjung ke Poskowas Kuantan Singingi memberikan apresisi yang baik terhadap kinerja Gugus Tugas yang telah melaksanakan tugas penjagaan secara baik," ujar Agusmandar.

Mengenai pelaksanaan pacu jalur event nasional di Telukkuantan, Gubernur, kata Agusmandar, memberikan arahan bahwa sebagai zona hijau daerah bebas Covid-19, Kuansing dipersilakan untuk menyelenggarakan event pacu jalur, dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19, untuk menjaga kesehatan masyarakat.

Hal ini perlu persiapan dari Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi agar usaha dan perekonomian masyarakat dapat berjalan kembali.

"Arahan pak gubernur segera kita tindaklanjuti untuk mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman covid-19," ulas Agusmandar.