Metropolis

Karena Terapkan PSBB, Wako Nilai Wajar Kantor Disparpora Digembok

Keterangan foto : pintu kantor Disparpora Kota Dumai digembok (xnc)

DUMAI, RIAULINK.COM- Wali Kota Dumai, Zulkifli Adnan Singkah mengaku wajar jika kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Dumai tetap tutup dalam kondisi pintu digembok.

Padahal sudah dua hari berlalu pasca libur nasional bagi ASN dan karyawan BUMN, pada Rabu, 27 Mei 2020 lalu hingga kini Kamis (28/5/2020) namun tak satupun terlihat aktivitas para pegawai maupun tenaga honorer di tiga bidang sekaligus di antaranya kepemudaan, olahraga dan pariwisata.
 
Menurut Wako Dumai ini, kondisi yang ada tersebut juga sesuai aturan dari Peraturan Pemerintah nomor 21 tahun 2020 tentang pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan Keputusan Presiden nomor 11 tahun 2020 tentang penetapan kedaruratan kesehatan masyarakat Corona Virus Disease 2019.

Juga berpedoman pada Peraturan Menteri Kesehatan nomor 9 tahun 2020 tentang PSBB dengan menindaklanjuti edaran Menteri PAN dan RB nonor 45 tahun 2020 pada instansi di wilayah dengan penetapan PSBB.
 
“Jadi ada beberapa instansi yang bisa bekerja di rumah dan ada yang harus tetap bekerja di kantor, termasuk Disparpora,” jelas pria berbola mata biru ini menjelaskan.

Jadi untuk Disparpora tidak diharuskan bekerja di kantor melainkan bisa bekerja di rumah saja.

"Ini dilakukan dalam rangka percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Kota Dumai, sebagaimana komitmen bersama melawan penyebaran virus ini,"tandasnya.(Kll)