Peristiwa

Suasana Lebaran, Rumah Di Meranti Rata dengan Tanah

MERANTI, RIAULINK.COM - Musibah tidak ada yang tahu kapan dia datang. Hal ini terjadi kepada Embah Siti Ghuzainah (55) seorang petani karet RT/RW 11/03 Dusun Karet Desa Anak setatah Kecamatan Rangsang Barat.

Musibah yang menimpa Embah Siti Ghuzainah yang mana rumah yang terbuat dari bahan kayu (Papan) terbakar di hari raya kedua. Senin,(25/05/2020) sekitar pukul 19.25 WIB.

Kejadian yang disaksikan oleh Muklis (20) warga jalan Utama RT 04 RW 02 Desa Anak Setatah, dengan Harianto (60) menjadi heboh malam itu. Bahkan kejadian itu begitu cepat sehingga warga yang berusaha untuk memadamkan api tidak sanggup melihat amukan si jago merah dengan cepat api meluluhlantakkan rumah Embah.

Berdasarkan kronologis yang dibeberkan Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK melalaui Kapolsek Rangsang Barat Iptu J.A.lubis kepada Riaulin.com ,Senin Malam mengataka sekitar pukul 19.00 saudari Siti Ghuzainah(pemilik rumah,rer) meninggalkan kediaman hendak berkunjung kerumah saudara sepupu  (Pak Daiman) dalam rangka Hari Raya.

Sekitar pukul 19.25 WIB, saksi Muklis kebetulan melintas didepan rumah Siti Ghuzainah (korban) melihat rumah korban sudah dalam keadaan terbakar dibagian belakang rumah sedangkan lampu listrik bagian depan masih dalam keadaan menyala. Melihat kejadian tersebut, Muklis (Saksi I)  melaporkan kejadian ke rumah keluarga yaitu Abangkandung korban Harianto (saksi II) didekat Puskesmas Anak Setatah.S

Lanjut Kapolsek, setelah mengetahui Hal tersebut saksi I Dan saksi II  menuju tkp bersama dengan warga. Sesampainyadi TKP, saksi I mematikan listrik rumah korban kemudian warga berusaha memadankan api namun dalam waktu singkat rumah yang terbuat dari papan habis terbakar.

"Benar ada kejadiannya, mendapat informasi ada rumah terbakar anggota yang dipimpin Kanit Res langsungke TKP, diduga api berasal dari tungku masak di dapur rumah korban. Atas kejadian tersebut tidak Ada korban jiwa namun kerugian yang dialami lebih kurang Rp.25.000.000," jelas Kapolsek. (Aldo)