Kesehatan

Remaja 13 Tahun Asal Sungai Beringin Inhil Lepas dari 'Belenggu' Covid-19

Ilustrasi. (Chinatopix Via AP)

INHIL, RIAULINK.COM - Tim Medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyatakan Pasien Positif Covid-19, SA (13) yang merupakan warga Sungai Beringin, Tembilahan sembuh setelah sempat menjalani perawatan di RSUD Puri Husada Tembilahan. SA (13) menjadi pasien positif Covid-19 keempat yang dikonfirmasi sembuh.

Kabar gembira tentang kesembuhan pasien positif Covid-19 yang diketahui berasal dari klaster Santri Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur ini, disampaikan langsung oleh Ketua Tim Medis Percepatan Penanganan Covid-19, dr Alexis melalui press release, Jumat (22/5/2020) malam.

Menurut dr Alexis, SA (13) dinyatakan sembuh usai specimen miliknya diuji swab PCR di laboratorium. Uji swab PCR terhadap SA menunjukkan hasil yang negatif.

"SA sudah dipulangkan, dijemput oleh pihak keluarga. SA saat dipulangkan tengah dalam kondisi klinis yang baik," tutur dr Alexis.

Selama masa perawatan di ruang isolasi khusus, SA dinilai cukup disiplin. Tim medis di RSUD Puri Husada Tembilahan, diungkapkan dr Alexis, juga memberikan perawatan intensif kepada pasien demi hasil yang optimal, yakni kesembuhan pasien.

"Untuk para pasien yang masih dalam perawatan tetaplah optimis, selalu semangat untuk kesembuhan. Kepada masyarakat, selalu jaga kesehatan dan kebersihan diri agar senantiasa terhindar dari paparan virus corona," pungkas dr Alexis.

Dengan adanya kesembuhan pasien berinisial SA ini, maka jumlah pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh setelah menjalani masa isolasi dan perawatan adalah sebanyak 4 orang. (*)