Sosbud

Jelang Idul Fitri 1441 H, MPC PP Inhu Santuni Yatim dan Piatu di Tiga Panti Asuhan

INHU, RIAULINK.COM - Dikala perhatian semua tertuju pada warga yang terkena dampak pandemi Covid-19, jajaran pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Indragiri Hulu, Riau memilih menyambangi panti asuhan.

Dipimpin lansung Ketua MPC PP Inhu, Bung Indra T, kedatangan jajaran pengurus ormas dengan kostum loreng orange itu, tidak sebatas menunjukan simpati terhadap para penghuni panti, melainkan menyalurkan bantuan sembako.

"Bantuan ini bersumber dari sumbangan pengurus dan simpatisan, dan penyalurannya kita fokuskan ke beberapa panti asuhan," kata Ketua MPC PP Inhu, Bung Indra T, kepada RiauLink.com, Jumat (22/5/2020).

Sedikitnya ada tiga pantia asuhan yang menjadi perhatian mereka, di tiga kecamatan berbeda, yaitu Kecamatan Rengat, Seberida dan Rengat Barat.

"Ada tiga panti asuhan yang menjadi sasaran kita, yakni panti asuhan Nur Ananda Putri Rengat, panti asuhan Yatim dan Duafa As-Syamsiah Rengat Barat, dan Baiyul Yatma Seberida," ujar Indra.

Dengan adanya bantuan ini, sebut Indra,  tentunya dapat membantu meringankan beban pengasuh, dalam menghidupi yatim dan piatu yang ada ditengah pandemi Covid-19, dan jelang hari raya idul fitri 1441 H yang hanya tinggal menghitung hari.

Apa lagi, ditengah wabah pandemi Covid-19 saat ini, perhatian berbagai pihak sudah terfokus terhadap warga yang terdampak, sementara panti asuhan seakan luput dari perhatian.

"Melalui bantuan ini, hendaknya dapat memenuhi kebutuhan di panti tersebut. Dengan demikian, kita juga menghimbau kepada semua pihak, baik pemerintah maupun swasta, untuk tidak mengabaikan nasip para penghuni panti yang ada," tutur Indra.

"Para penghuni panti itu adalah tanggung jawab kita bersama. Karena, bagai manapun juga mereka itu adalah generasi penerus bangsa yang tidak pantas terabaikan, sesuai dengan sila ke 5 Pancasila," tutupnya. (Jefri)