Sosial

PLN Siak Serahkan Bantuan APD dan Paket Sembako Bagi Kaum Dhuafa

SIAK, RIAULINK.COM - PT PLN Persero Unit Layanan Pelanggan (ULP) Siak memberikan bantuan berupa APD dan masker untuk tenaga medis sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan dan percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Siak.

Tak hanya itu, PLN ULP Siak juga berbagi bantuan paket Sembako untuk kaum dhuafa menjelang Idul Fitri 1441 H.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Manager PLN ULP Siak, Heru Triwibowo kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang diwakili oleh Asisten I, Budi Yuwono di Posko jalan Raja Kecik mes Pemda di Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak, Rabu (20/5/2020) sore.

Heru Triwibowo, ketika dikonfirmasi oleh awak media mengatakan menyerahkan Bantuan berupa 40 APD dan 100 Masker kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak. 

“Alhamdulillah kita barusan menyerahkan 40 APD dan 100 Masker kepada Tim Gugus Tugas mudah-mudahan bermanfaat, karena sekarang ini mungkin rekan-rekan tenaga medis sangat membutuhkan,” Kata Manager PLN ULP Siak itu.

Ditambahkan Manager PLN ULP Siak itu, bantuan APD dan Masker Peduli Covid-19 ini merupakan program dari PLN Pusat, untuk di daerah hanya perantara menyampaikan ke Posko-Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang ada di unit-unit. 

Sedangkan paket Sembako, PLN ULP Siak memprioritaskan untuk keluarga yang kurang mampu dan terdampak secara ekonomi akibat Covid-19.

“Adanya wabah Covid-19 ini berpengaruh terhadap kondisi ekonomi sebagian masyarakat. Utamanya kaum dhuafa. Kondisi mereka kini semakin sulit, kita harus turut serta membantu mereka, apalagi menjelang hari Idul Fitri ini,” Kata Heru.

Dia juga menyampaikan, bantuan ini berasal dari pengumpulan dana zakat penghasilan pegawai PLN yang dikelola oleh tim Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Wilayah Riau & Kep Riau (UIWRKR).

“Bantuan ini berasal dari pengumpulan dana Zakat penghasilan pegawai PLN UIWRKR yang dikelola oleh Tim YBM PLN UIWRKR. Kami berharap melalui bantuan ini dapat sedikit meringankan beban warga dhuafa dalam memenuhi kebutuhan pangan di tengah pandemic Covid-19 yang masih berlangsung selama Ramadhan. Semoga Kita semua dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar dan dalam kondisi sehat meski sedang berada di tengah pandemic Covid-19,” Tutup Heru. (Wahyu/***)