Metropolis

Tebingtinggi Timur Gesa Penyaluran BLT, Camat: Dalam Dua Hari Lima Desa Menyusul

MERANTI, RIAULINK.COM - Pelaksana Harian (Plh) Camat Tebingtinggi Timur Rudi Hasan mendorong percepatan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) di wilayah kerjanya.

Dia menargetkan sebelum tanggal 24 Mei, sebanyak 10 desa di Kecamatan yang dipimpin nya tersebut telah menyalurkan BLT.

"Hingga hari ini sebanyak lima desa telah menyalurkan BLT. Sisa lima desa, Insha Allah dalam dua hari ini," ungkap Rudi Hasan usai mengikuti penyaluran BLT di Desa Lukun dan Desa Batin Suir, Kamis (21/5/2020).

Di Desa Lukun, disalurkan BLT untuk 187 warga penerima manfaat. Sedangkan di Batin Suir untuk 57 warga penerima. 

Menurut Rudi, kemarin siang penyaluran BLT juga dilakukan di Desa Tanjung Sari untuk 89 orang penerima manfaat. Senin awal pekan lalu, penyaluran BLT dilakukan di Desa Nipah Sendanu untuk 105 KK dan di Desa Sendanu Darul Ihsan (SDI) untuk 79 KK.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada kepala desa yang telah menyalurkan BLT. Beberapa desa lagi sudah menginformasikan akan menyalurkan BLT besok," jelas Rudi.

Dalam pengarahan kepada warga di Desa Batin Suir, Rudi mengajak warga tetap semangat dan tidak panik menghadapi dampak pandemi Covid-19. Ia mengajak warga memanfaatkan banyak lahan yang masih kosong untuk bercocok tanam, terutama jenis tanaman yang dapat dikonsumsi seperti singkong dan jagung.

"Kita juga harus waspada. Ikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah yakni menggunakan masker, sering mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak saat bertemu dengan orang lain. Konsumsi juga makanan yang bergizi sehat dan seimbang agar imun tubuh menjadi kuat," papar dia.

Sementara itu saat di Desa Lukun, Rudi juga sempat mengunjungi rumah warga untuk menyalurkan BLT tersebut secara langsung.(Aldo)