Sosbud

Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar Bangko  Bagikan BLT  Dana Desa Kepada 142 KK

ROKAN HILIR, RIAULINK.COM - Pemerintah Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) hari ini, Kamis (21/5/2020) bagikan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT)  dampak Covid 19 yang berasal dari Dana Desa masing-masing sebesar Rp. 600.000 kepada 142 KK.
Data yang menerima BLT desa ini menurut Penghulu Labuhan Tangga  Besar, Hasanudin sudah melalui musyawarah desa (musdes) yang ditandatangani Penghulu, BPKep, LPM dan disaksikan Bhabinkamtibmas Labuhan Tangga Besar sehingga dipastikan tidak ada lagi nama penerima BLT desa yang tumpang tindih dengan bansos lainnya.

"Hari ini Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar bagikan BLT desa kepada 142 Kepala Keluarga tidak mampu yang ekonominya terdampak Covid 19," kata Hasanudin.

Lanjutnya, bantuan BLT desa ini kami bagikan langsung kepada penerima door to door yang disaksikan Bhabinkamtibmas. Pembagian langsung kerumah ini dimaksudkan agar tidak menimbulkan keramaian dimasa Penanggulangan dan pencegahan Covid 19 ini, karena kami masih tetap mengikuti aturan pemerintah tentang social distancing," uangkapnya.

Datuk Penghulu dua priode ini juga menyampaikan tentang Bantuan Sosial Tunai (BST ) Kemensos untuk desa Labuhan Tangga Hilir sebanyak 176 KK yang juga akan dicairkan hari ini di kantor pos.

Namun menurutnya dalam data tersebut masih ada ditemukan orang yang sudah meninggal, yang sudah mampu, sudah pindah dan totalnya sekitar 32 orang. Dan data yang 32 orang tersebut sudah disampaikan ke dinsos, namun menurut dinsos ke 32 nama itu tidak bisa digantikan pada yang lain.

"Untuk Bantuan Sosial Tunai dari Mensos, Kepenghuluan kami terdaftar sebanyak 176 orang, namun dari jumlah segitu ada 32 nama yang sudah tidak ada lagi orangnya, ada yang meninggal, pindah atau sudah mampu ekonominya. 

Namun kekosongan nama sebanyak 32 orang tersebut menurut dinsos tidak bisa digantikan pada yang lain, ya kartu undangannya akan kami pulangkan lagi ke kantor pos dan nanti kami akan minta berita acara pemulangan tersebut," terang Hasanudin. (Dgt)