Ekonomi

Astra Financial Pusat Lakukan Relaksasi Kredit Rp 21,9 Triliun, Untuk Tembilahan

INHIL, RIAULINK.COM - Astra Financial melakukan relaksasi kredit Rp 21,9 triliun untuk 792.000 nasabah, baik untuk konsumen roda empat, maupun roda dua.

Angka tersebut merupakan  41 persen dari total restrukturisasi di industri pembiayaan di Indonesia selama 1,5 bulan terakhir.

Director In Charge Astra Financial, Suparno Djasmin menyatakan, hingga 17 Mei 2020 atau 1,5 bulan setelah peraturan restrukturisasi tersebut diimplementasikan, total restrukturisasi yang disetujui di 3 Perusahaan Pembiayaan Astra Financial.

“ACC, TAF serta FIF GROUP atau PT Federal International Finance mencapai Rp 21,9 triliun yang dilakukan untuk 792.000 nasabah yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia,” ungkap Suparno Djasmin melalui keterangan pers tertulis yang diterima.

Untuk pembiayaan roda empat, dikatakannya lagi, restrukturisasi yang dilakukan ACC sepanjang 1,5 bulan tersebut mencapai Rp 11,0 triliun dari sekitar 78.000 kontrak.
 
“TAF selama 1,5 bulan ini mencapai sekitar 30.993 kontrak dengan nilai mencapai Rp 4,2 triliun,” jelasnya.

Lebih lanjut untuk pembiayaan roda dua, FIF GROUP sejak awal April 2020 hingga 17 Mei 2020, telah menyetujui relaksasi senilai Rp 6,7 triliun yang dilakukan untuk 683.000 nasabah, tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. 

Oleh karena itu, CEO FIF Group, Margono Tanuwijaya, mengajak, seluruh jaringan FIF Group yang tersebar di seluruh tanah air untuk melakukan apa yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

FIF Group dengan jaringan network yang tersebar di seluruh Indonesia, dikatakan Margono, akan berkomitmen untuk terus mendukung kebijakan Pemerintah serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh nasabah di tengah masa dan tantangan yang sulit ini.

“Dengan semangat kehati-hatian dan spirit membangun Indonesia, FIF Group akan selalu mendukung kebijakan Pemerintah untuk membantu masyarakat  terdampak Covid-19. Semangat itu tertuang dalam motto Astra: Sejahtera Bersama Bangsa,” tuturnya.

Diungkapkan Margono lagi, dalam kondisi seperti ini, FIF Group harus turun bersama – sama membantu nasabah yang mengalami kesulitan. 

“Justru di saat mereka tertimpa bencana seperti ini, kita harus memberikan sebuah solusi agar aktifitas kehidupan mereka terus berlanjut,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk FIF Group Cabang Tembilahan, permohonan Relaksasi untuk Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah diberikan kepada 1.510 konsumennya.

Manager FIF Group Cabang Tembilahan Candra Sijabat menuturkan, senilai Rp. 8,3 Miliar telah diberikan tanpa membebankan biaya kepada konsumen tersebut diatas.

“Semoga dengan pemberian relaksasi ini, beban konsumen khususnya yang terdampak Covid 19 ini menjadi lebih ringan,” pungkasnya.