Peristiwa

Penularan COVID-19 dari Klaster Santri Magetan di Riau Terus Bertambah

Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Riau, dr Indra Yovi

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Riau, dr Indra Yovi mengungkapkan terjadi penambahan kasus positif sebanyak lima orang yang merupakan klaster dari Pondok Pesantren di Magetan, Jawa Timur. Sehingga, total santri terkonfirmasi positif Covid-19 di Riau sebanyak 26 orang.

"Penambahan lima kasus positif Covid-19 ini terkait dengan klaster santri yang pulang dari Magetan, Jawa Timur. Dari lima penambahan tersebut, empat orang berada di Kabupaten Kepulauan Meranti dan satu orang dari Kabupaten Bengkalis, tepatnya dari Kecamatan Mandau," ungkapnya, Selasa (19/05/2020).

Indra menjelaskan, klaster santri tersebut terdistribusi dibeberapa kabupaten/kota di Riau, diantaranya di Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Indragiri Hilir, Kota Dumai dan Kabupaten Pelalawan.

"Klaster santri itu, saat ini sudah berjumlah 26 orang dan itu baru yang santrinya. Kalau yang kontak erat atau tracing itu lebih lagi," ujarnya.

Diketahui hingga saat ini, total kasus positif terkonfirmasi di Provinsi Riau sebanyak 106 kasus, diantaranya sedang dirawat sebanyak 38 orang, telah pulang dan sehat sebanyak 62 orang, dan 6 orang meninggal dunia.

Sedangkan, Pasien Dalam Penangawasan (PDP) total sebanyak 1.148 orang, yang masih dirawat sebanyak 129 orang, telah pulang dan sehat sebanyak 892 dan meninggal dunia sebanyak 127 orang.

Untuk data Orang Dalam Pemantauan (ODP), total berjumlah 62.155 orang, diantaranya 6.245 ODP dalam proses pemantauan dan 55.910 ODP telah selesai pemantauan. (mc)