Sosial

Dor to Dor, Kodim 0302 Inhu Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

INHU, RIAULINK.COM - Kepedulian Komando Distrik Militer (Kodim) 0302 Indragiri Hulu, Riau serahkan bantuan bahan makanan terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

Namun, penerima bantuan tersebut lebih diutamakan bagi warga kurang mampu, dan warga yang belum menerima atau terdata sebagai penerima bantuan dari pemerintah seperti BLT dan bantuan lainnya.

Agar tepat sasaran, bantuan tersebut diserahkan mereka secara langsung dari rumah ke rumah. Yang mana, para penerima bantuan itu telah didata oleh masing-masing Babinsa.

"Bantuan yang kita diserahkan ini berasal dari sejumlah pihak ketiga yang mempercayai Kodim 0302 Inhu, untuk menyalurkan bantuan tersebut," kata Dandim 0302 Inhu, Letkol Arh Hendra Roza, Senin (18/5/2020).

Agar tepat sasaran dan tidak membuat orang berkumpul, penyerahan bantuan kepada warga terdampak Covid-19, melibatkan seluruh Babinsa yang ada disetiap Koramil.

"Dalam kegiatan ini, kita juga bekerjasama dengan pihak Polsek," tutur Hendra.

Tidak hari ini saja sambung Hendra, sesuai agenda, kegiatan yang sama kembali akan dilaksanakan pada akhir pekan ini yang akan dikemas dalam kegiatan jumat berkah.

Dengan demikian sambungnya, melalui kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19, apa lagi saat ini masyarakat tengah melaksanakan ibadah puasa ramadan.

Kegiatan tersebut sambung Dandim, tidak saja dilakukan dalam wilayah Kabupaten Inhu tetapi juga di wilayah Kabupaten Kuansing. 

"Pembagian paket bahan kebutuhan pangan ini, tidak hanya kita lakukan di wilayah Inhu, melainkan di Kabupaten Kuansing yang juga wilayah kerja atau teritorial Kodim 0302 Inhu," tambah Hendra.

"Ditengah pandemi virus Corona saat ini, uluran tangan semua pihak sangat dibutuhkan, terutama warga kurang mampu," tutupnya.(Jefri)