Kesehatan

RSUD Puri Husada Inhil Terbanyak Rawat PDP Covid-19

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengungkapkan bahwa hingga saat ini dari 151 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di 31 rumah sakit di Riau, RSUD Puri Husada Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) merupakan yang terbanyak merawat PDP. 

"Sesuai data dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau bahwa rumah sakit terbanyak merawat PDP dari 151 pasien yang sedang dirawat sampai saat ini adalah RSUD Puri Husada Kabupaten Inhil," ungkapnya saat melakukan konferensi pers di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau, Kamis (14/05/2020).

Mimi menjelaskan, hal ini disebabkan banyaknya kasus santri dari Magetan, Jawa Timur, yang berjumlah 15 orang dan sedang dirawat. 

"Adapun rumah sakit terbanyak lainnya yang merawat PDP, diantaranya 13 orang dirawat di Rumah Sakit Awal Bros, 12 orang dirawat di RSUD Bengkalis, 11 orang dirawat di RSUD Arifin Achmad, 11 orang di RSUD Dumai, 10 di RSJ Tampan, 9 orang di RS Eka Hospital, 7 orang di RD Aulia, serta 6 orang masing-masing dirawat di RS PMC dan RS Doktor Pratomo Bagan Siapi-api," jelasnya.

Mimi mengatakan, jumlah PDP yang terakumulasi semenjak 3 Maret-13 Mei 2020, totalnya berjumlah 1.025 orang. PDP yang telah sehat dan pulang ke rumahnya masing-masing sebanyak 761. Sedangkan, PDP yang meninggal dunia sebanyak 113 orang.

"Kita lihat daripada komposisi PDP secara persentasi ialah pasien dinyatakan sehat lebih tinggi daripada persentasi yang dirawat maupun meninggal dunia yaitu 74,2%," pungkasnya.(mc)