Metropolis

Vidcom Bersama Sekdaprov, Dianto Mampanini Laporkan Data Penerima Bantuan Covid-19

KUANSING, RIAULINK.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuantan Singingi Dianto Mampanini laksanakan kegiatan vidcom bersama Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Yan Prana Jaya, di di ruang multi media kantor Bupati Kuansing Rabu (13/5 2020).

Kegiatan Vidcom tersebut,  turut mendampingi kepala Dinas Dinas Sosial, Nafisman, kepala Dinas Perhubungan, Asmari, kabag kesra H Sariman.

Dalam percakapan, Sekda Dianto menyampaikan  penggeseran anggaran  untuk pencegahan Covid-19 ,serta  menyampaikan laporan kondisi wabah dari data pasien Covid-19.

Sekda juga membeberkan beberapa laporan data penerimaan bantuan baik dari pusat maupun dari APBD antara lain terkait dengan bantuan dari pusat APBN misalnya data PKH sebanyak 11.060 KK,  BPMT 3.640, BST 8.581 total dari APBN sendiri mencapai 23.281 KK sementara dari provinsi PKH murni 835 kk, BPMT murni 5.700 Kk bantuan dari provinsi setara dari kabupaten 17.000 kk data tersebut sudah kita input dan insha allah data tersebut sudah kita sampaikan baik keprovinsi maupun pusat. Dan masih ada 3 kecamatan yang belum kita laporkan hari ini kita kerjakan secara tuntas dengan Dinas yang terkait dan besok bisa kita kirimkan keprovin, jelas sekda.

"Kemudian BLT DD sudah kita verifikasikan datanya bersama kepala Desa dan kecamatan yang ditanggung oleh dari Dana Desa sendiri sebanyak 18.000 kk dan satu desa yang sudah menyalurkannya yaitu Desa Beringin Jaya sebanyak 136 kk dengan harapan agar Desa-Desa yang lainnya untuk menyalurkan ke masing- masing desa.

 Dengan data ini kami tim gugus tugas dari Kabupaten dan tim gugus tugas dari desa bersama-sama dalam pelaksanaannya, sementara bantuan keuangan khusus kami sudah menyiapkan proposal dan surat yang sudah kami kirimkan ke provinsi," tutup Dianto Mampanini.(Ijk)