Riau

Kasian, Masih Ada Dusun di Meranti Gunakan Diesel untuk Penerangan

Mesin diesel desa di dusun Tanah Kuning

RIAULINK.com - Sedih, sudah hampir 10 tahun Kabupaten Kepulauan Meranti Mekar, namun masih ada Warga mengunakan mesin Diesel milik Desa untuk Penerangan.

Ditelusuri Riaulink.com, warga yang masih menggunakan mesin diesel itu yakni Dusun Tanah Kuning, Desa Bokor, Kecamatan Rangsang Barat.  Masyarakat disana sangat mendambakan jaringan Listrik dari PLN.

''Selama ini macam terisolasi masalah penerangan, Walaupun kami berada di dusun menggis dipisahkan oleh sungai bokor, kami sangat mendambakan listrik dari PLN, '' ujar Anis Warga Dusun manggis yang lebih dikenal Tanah kuning, Desa Bokor.

Dikatakan Sopandi,S.Sos Tokoh Pemuda Desa Bokor mengharpkan pihak PLN segera merealisasi permintaan masyarakat dusun tanah kuning. Memang, disana minim sekali sarana Penerangan, para penduduk disana hanya menggunakan mesin diesel desa yang hidupkanya dari Pukul 18:00 WIB hingga pukul 22:00 WIB dan itu mengunakan minyak solar yang begitu banyak.

''Saya mengharapkan agar jaringan PLN segera hadir di Dusun Manggis Desa Bokor,'' ujar Sopandi kepada Media ini.

Dijelaskan Sopandi, untuk didusun Manggis atau dikenal Tanah kuning lebih kurang 163 Kepala Keluarga yang ada disana namun mereka disana berharap ada pengadaan Tiang listrik beserta jaringannya.

''Satu malam, hampir 50 liter dan jika Dikalikan setiap hari berapa yang harus warga tanggung per Kepala Keluarga,'' tambah nya.