Riau

Kajari Tembilahan Isi Tausiyah Pada Peringatan Maulid Nabi yang Dilaksanakan IKJR Inhil

RIAULINK.com - Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H dan syukuran Sekretariat di Jalan M Boya Gang Palapa Tembilahan, Senin 10 Desember 2018 malam.

Kegiatan yang mengusung tema melalui hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW kita tingkatkan tali silaturrahim dan ukhuwah Islamiyah ini, dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Syamsuddin Uti, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Susilo, Sekretaris Kesbangpol Marlis Syarif, Anggota DPRD, jajaran Pengurus IKJR dan masyarakat Jawa, serta undangan lainnya.

Kajari Susilo dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa manusia diciptakan dan ditakdirkan Allah SWT berbeda-beda, sehingga harus saling kenal-mengenal.

"Saya berharap IKJR berkembang. Seluruh pengurus dan anggotanya harus terus semangat bersilaturrahmi, karena dengan begitu Allah SWT akan membuka pintu rezeki," ujarnya.

Senada dengan itu, Wabup Syamsuddin Uti mengajak seluruh yang hadir memperkuat persatuan dan kesatuan. Apalagi mengingat, masyarakat Kabupaten Inhil ini heterogen.

"Meski kita berbeda-beda suku bangsanya, tapi alhamdulillah di Inhil tetap kondusif. Ini yang harus terus kita pertahankan," terangnya.

Ke depan, lanjut Wabup, masyarakat hendaknya saling menjalin kasih sayang, dengan mengambil hikmah dari Maulid Nabi Muhammad SWA ini.

Kemudian, Wabup juga meminta bantuan dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, untuk mewujudkan Kabupaten Inhil yang sudah baik ini ke arah yang lebih baik lagi.

"Mudah-mudahan amanah yang telah dipercayakan ini bisa kami pikul dengan baik. Karenanya, kritik saja kami, jangan segan-segan," imbuhnya.